Partai Bulan Bintang Gandeng Komunitas Sedekah Berbagi Takjil di Pesantren Babussalam

Abadikini.com, WAKATOBI – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Wakatobi menggelar buka puasa bersama sekaligus berbagi takjil di Pondok pesantren Babussalam, Desa Matahora, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Jumat, (16/4/2021).

Ketua DPC PBB Kabupaten Wakatobi Ilmiati Daud mengatakan, kegiatan itu adalah kolaborasi antara partai dengan komunitas sedekah jumat Wakatobi.

“Ke depan akan ada sinergitas dengan pondok pesantren dan akan menjadi rutinitas dalam kegiatan-kegiatan amal,” ujar Wakil Bupati Wakatobi itu seperti dilansir ZonaSultra.

Sekretaris DPC PBB Kabupaten Wakatobi Ramil menyampaikan bahwa bulan bintang berbagi adalah kegiatan rutin DPC PBB dalam menyambut bulan suci ramadan.

Sementara itu pengurus pondok pesantren Babussalam, Saharuni mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Ilmiati Daud selaku Wakil Bupati Wakatobi bersama bulan bintang berbagi dan komunitas sedekah jumat sangat membantu, khususnya warga pesantren dan masyarakat di desa itu.

“Ini bukan pertama kalinya Ibu Ilmiati Daud selaku Wakil Bupati melakukan buka puasa bersama, namun sudah beberapa kali. Selain warga pesantren kami juga melibatkan warga setempat. Jadi bukan hanya sekedar membantu kami di pesantren namun juga membantu masyarakat disini. Semoga yang dilakukan Ibu Ilmiati Daud hari ini dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah dan berlipat ganda, serta diberi kesehatan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan buka puasa bersama itu, turut dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Sultra Kabupaten Wakatobi, Taufiq Akbar, Bendahara DPC PBB Muh Jaya dan Komunitas Winulu.

Baca Juga

Back to top button