Relawan Jokowi Mania Usulkan Yusril Segera Masuk Kabinet

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer menyebut salah satu pos menteri yang layak dilakukan perombakan atau reshuffle adalah menteri sekretaris negara (Mensesneg) Pratikno.

Mengutip dari okezone, dia pun mengusulkan dua nama yang layak menggantikan sosok Pratikno di lingkaran Istana.

Pria yang akrab disapa Noel itu menyebut salah satu tokoh yang dinilai cocok menggantikan Pratikno adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi daring bertajuk ‘Resuffle Kabinet Sebuah Keniscayaan’, Selasa (13/4/2021).

“Dari pengalaman-pengalaman yang ada, yang menguasai ketatanegaraan dan berkenaan dengan negara, saya rasa pak Yusril layak untuk menggantikan pak Pratikno,” kata Noel.

Tak hanya pakar hukum tata negara itu, Nuel juga menyebut tokoh lain. Tokoh yang dimaksud dalam hal ini adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie.

“Ada juga mantan ketua MK, Jimly Asshidiqie. Itu kan mereka orang-orang yang secara keilmuan atau secara apa gitu, mereka mumpuni gitu dua orang itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Noel menyebut setidaknya ada lima orang menteri yang dinilai layak menjadi bagian dari perombakan tersebut. Salah satunya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prartikno.

“Menurut saya lima menteri ini juga harus menjadi perhatian khusus bapak presiden karena bahaya. Apalagi Pratikno. Menurut kita Pratikno ini menteri yang selalu menjerumuskan presiden dalam jurang politik yang menurut saya bahaya sekali,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker