Trending Topik

Ramadhan Tahun Ini Tanpa Sweeping FPI di Warung Makan

Abadikini.com, JAKARTA – Pegiat media sosial, Denny Siregar berkomentar bahwa di Ramadhan tahun ini tanpa adanya sweeping dari ormas Front Pembela Islam (FPI).

Denny menambahkan, seperti yang tahun-tahun sebelumnya FPI selalu menertibkan warung makan yang buka di siang hari di bulan puasa.

Kelak di bulan Ramadhan thn 2045, gua cerita ke cucu. ‘Dulu cu, ada ormas yang sukanya sweeping orang makan di bulan puasa. Seolah puasa urusannya hanya makan dan minum’. ‘Nama ormasnya FPI ya tok ?’. ‘Kok tau?’. ‘Ada di buku pelajaran PMP, kisah ormas terlucu sepanjang masa’,” tulis Denny di akun Twitternya, Senin (12/4/2021).

Denny juga sempat menyindir mantan sekretaris umum FPI, Munarman. “Orang bilang, di bulan Ramadhan setan2 banyak dikurung. Banyak setan dikurung sebelum Ramadhan. Tinggal satu setan lagi yang belum,” kata Denny.

Setan “M” yg kemaren ketahuan baiat ISIS,” tambah dia.

Sebelumnya, Pengurus Cabang Istimewa NU Amerika Serikat, Akhmad Sahal juga sempat menanggapi absennya FPI di Ramadan tahun ini. Ia pun bersyukur akhirnya Indonesia bisa terbebas dari FPI.

Alhamdulillah untuk pertama kalinya sejak 1998 Ramadhan tanpa FPI,” tulis Sahal di akun Twitternya, Senin (12/4/2021).

Seperti diketahui pemerintah secara resmi telah membubarkan FPI melalui Surat Keputusan Bersama enam menteri dan kepala lembaga yang diumumkan pada Rabu, 30 Desember 2020. Artinya, ramadan tahun ini organisasi besutan Rizieq Shihab itu tak lagi boleh beraktivitas melakukan sweeping seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker