Tentara Bantu Warga Aie Dingin Bersihkan Lingkungan

Abadikini.com, AROSUKA – Hari Minggu 11 April 2021 pagi, militer Indonesia dari Koramil 10 Lembah Gumanti kembali turun ke Nagari. Prajurit angkatan darat itu kini mendatangi Nagari Aie Dingin untuk membantu membersihkan jalan yang dipenuhi belukar. Dalam kegiatan itu TNI tidak sendirian, banyak pihak terlibat antara lain ada perangkat nagari dan puluhan warga nagari setempat.

Sebelumnya, Selasa 30 Maret 2021 prajurit dibawah komando Kapten Chb. Indra Gunawan juga melakukan hal serupa di Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti, begitu pula Jum’at, 9 April 2021 mereka tampak hadir pula melaksanakan kegiatan yang sama di Masjid UMMI Alahan Panjang.

Komandan Kodim 0309 Letkol. Arm. Reno Triambodo melalui Danramil Kapten Chb. Indra Gunawan mengaku senang dapat ikut serta membersihkan lingkungan di Nagari Aie Dingin itu. Kata dia, hari Minggu (11/4) ia dan prajurit melaksanakan goro di dua tempat, yakni Jorong Aie Sonsang dan Jorong Data Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

“Goro ini untuk membantu dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya, apalagi sebentar lagi kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah,”ungkapnya ringkas, Minggu (11/4) pagi.

Dilapangan, warga yang hadir tampak antusias dan bersemangat ketika membaur bersama tentara. Peserta gotong royong itu juga tidak sekedar kelompok berusia muda tapi juga terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Kesemuanya membaur menjadi satu saat pelaksanaan gotong royong membersihkan jalan yang dilintasi warga setiap hari.

Kepada Abadikini.com Danramil 10 Lembah Gumanti mengatakan aksi membersihkan lingkungan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, diharapkan warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. “Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya warga di Nagari Aie Dingin,” pungkas Kapten Indra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker