Pernah Ngaku Terima Wahyu dari Malaikat Jibril, Kini Lia Aminuddin alias Lia Eden Telah Meninggal Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Lia Aminuddin atau yang dikenal sebagai Lia Eden dikabarkan meningal dunia pada, Jumat (9/4/2021) lalu.

Kabar meninggalnya Lia Eden disampaikan oleh Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Kabar Seju) lewat akun Instagram milik komunitas tersebut pada hari ini, Ahad (11/4/2021).

“Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa, urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara,” tulis akun itu.

Pada akun Instagram itu juga tertulis Lia bersama komunitas Salamullahnya merupakan simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia.

“Paduka Bunda Lia Eden, demikian para pengikutnya menyapa, bersama komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan,” ujarnya.

Salah satu pegiat Sejuk, Tantowi Anwari, mengatakan Komunitas Salamullah belum dapat menyampaikan informasi lebih detail ihwal meninggalnya Lia Eden. “Mereka masih sangat berduka,” kata Tantowi.

Seperti diketahui, Lia Eden adalah wanita yang mengaku telah mendapat wahyu dari malaikat Jibril untuk mendakwahkan sebuah aliran kepercayaan baru melanjutkan ajaran 3 Agama Samawi: Yudaisme, Kekristenan, dan Islam, dan menyatukan dengan agama-agama besar lainnya termasuk Buddhisme, Jainisme, dan Hindu di Indonesia.

Lia Eden sendiri diera pemerintahahn SBY tersangku kasus penyebaran aliran seat dan dipenjara selama dua kali yakni pada tahun 2006 dan 2008 dengan pasal penodaan agama.

Pada 2005 Indonesia pernah digegerkan oleh kemunculan Lia Eden yang mengaku mendapatkan wahyu dari Jibril. Ia pun mendapatkan sejumlah pengikut lewat Tahta Suci Kerajaan Tuhan.

Lia Eden pernah dijerat hukuman penjara selama 2,5 tahun atas tuduhan penodaan agama, dan bebas pada 15 April 2011.

Ketika Lia bebas, ia mengaku tidak kapok dipenjara dan akan terus menyiarkan keyakinannya dengan mendamaikan semua agama.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker