Peringati Hari Jadi ke-35 Tahun, Patelki Kota Tidore Gelar Bakti Sosial di Pulau Maitara

Abadikini.com, TIDORE – Peringati hari jadi ke-35 tahun, Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Cabang Kota Tidore Kepulauan selenggarakan bakti sosial berupa kegiatan senam sehat, pemeriksaan golongan darah secara gratis serta pembersihan pantai di sekitar lokasi wisata di pantai Desa Maitara Utara, Sabtu (10/4/2021). Kegitan tersebut dihadri Pj Sekda Muhammad Miftah Baay.

Dalam sambutannya Miftah menyampaikan atas nama pemerintah daerah kota tidore kepulauan, dirinya berterima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif DPC Petelki Kota Tidore Kepulauan yang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut hari jadi persatuan ahli laboratorium indonesia (Patelki) ke 35 tahun yang di pusatkan di lokasi pariwisata Pulau Maitara.

“Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan dan diangendakan sebagai kegiatan rutin karena hal ini menunjukan peran DPC Patelki kota Tidore Kepulauan tidak hanya berkutat dengan kesibukkan dalam rutinitas kerja saja namun memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi dalam masyarakat” kata Miftah.

Sementara ketua DPC Patelki Kota Tidore Kepulauan sitti soendari menyampaikan, acara bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Patelki ke 35 tahun ini mengambil tema “Together we save lives Everyday” dengan harapan sinergitas antara berbagai elemen dapat menyelamatkan jiwa untuk peradaban yang lebih baik, kegiatan ini merupakan salah satu program utama dalam pekan tahun 2021 berupa patelki mengajar, patelki peduli, dan patelki berbagi.

“Kami selaku panitia dan anggota organisasi patelki mengharapkan apa yang kami laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pulau maitara, dengan segala keterbatasan yang kami punya inilah sedikit sumbangsih untuk negeri tercintai” tutur sitti.

Baca Juga

Back to top button