Trending Topik

Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP Portugal Pekan Depan

Abadikini.com, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan bisa tampil dalam ajang balap MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021).

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Marquez melalui unggahan di media sosial Instagram yang dikutip, Sabtu (10/4/2021).

Marquez mengatakan, dirinya boleh kembali membalap di MotoGP setelah mendapatkan izin dari dokter.

“Saya sangat senang. Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau kembali berkompetisi,” kata Marquez.

“Setelah 9 bulan yang sulit, dengan masa-masa yang tidak menentu dan pasang surut, dan sekarang, akhirnya saya akan menikmati gairah kembali. Sampai jumpa minggu depan di Portimao,” ujar Marquez.

Selain Marquez, tim Honda melalui Honda Racing Corporation juga membenarkan Marquez yang jadi pembalap andalannya bisa kembali membalap di MotoGP Portugal.

“Dengan tim medis yang puas dengan proses konsolidasi tulang, Marc Marquez diizinkan kembali berkompetisi,” demikian pernyataan HRC melalui Instagram.

Marquez absen balapan selama hampir satu musim pada MotoGP 2020. Setelah tampil dan kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez belum lagi mengaspal hingga di MotoGP Doha 2021.

Tanpa Marquez, tim Honda kesulitan bersaing meraih gelar juara.Pada musim lalu, Honda menempati peringkat kelima klasemen kosntruktor, dan peringkat kesembilan dalam kategori tim balap. Sementara itu, pembalap terbaik Honda Takaaki Nakagami yang menempati peringkat 10 klasemen akhir pembalap.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button