Berusia 108 Tahun, Kabupaten Solok Kelebihan SDA Namun Kekurangan SDM

Abadikini.com, AROSUKA – Kemarin, Jum’at (9/4) berlangsung rapat paripurna di DPRD Kabupaten Solok dalam rangka memperingati hari ulang tahun daerah ini yang ke 108 tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Solok dalam sambutannya mengatakan kalau nama Solok digunakan sebagai nama adminsitratif pemerintahan semenjak 9 April 1913. Kata Dodi, Dengan sudah cukup matangnya usia kabupaten Solok yang ke 108 tahun ini, sudah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai, begitu juga dengan perubahan yang terjadi.

Melaksanakan pembangunan dalam kondisi sekarang katanya bukanlah hal yang mudah, apalagi kemampuan keuangan daerah yang terbatas, dan diharapkan kita tidak hanya mengandalkan sumber dana dari APBD Kabupaten Solok, namun juga dana dari APBD Propinsi dan APBN pusat. “Dengan masih terbatasnya SDM yang kita miliki dibandingkan dengan sumber daya alam, maka perlu kita imbangi dengan mengoptimalkan kelebihan yang ada seperti pontensi wisata seperti 5 danau dikabupaten Solok,”katanya.

Pj. Bupati Solok Heri Nofiardi menyebutkan peringatan hari jadi yang ke- 108 ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin saja tetapi mempunyai makna atau arti yang sangat penting bagi kita semua terutama bagi masyarakat kabupaten solok. “Jadikanlah sebagai momentum untuk penyegaran kembali semangat kebersamaan dan kegontongroyongan yang telah kita miliki selama ini, sekaligus juga menjadi momentum refleksi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kabupaten Solok tahun 2016-2021,”kata Heri.

Dalam kesempatan itu Heri menyampaikan kalau hingga menginjak tahun kelima periode pembangunan 2016-2021 ini telah diperoleh berbagai kemajuan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan di kab solok.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker