Pemkab Simeulue Teken MoA dengan FISIP dan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar

Abadikini.com, MEULABOH – Pihak Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh melalui Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Dekan Fakultas Ekonomi (FE) menjalin kerjasama dengan Pemkab Simeulue dalam mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka belajar atau kampus merdeka di Gedung Baru Terintegrasi UTU, Kamis (08/04/21) lalu.

Rektor UTU, Prof. Jasman, mengatakan pada tahun 2020-2021 sebanyak 730 Mahasiswa UTU mendapatkan beasiswa bidikmisi. “Dari jumlah itu, mahasiswa dari Simeulue yang terbanyak, kata Jasman.

Sementara Bupati Simeulue Erli Hasim (Erhas), mengatakan UTU telah jauh berkembang di bawah kendali Prof Jasman, banyak mendapatkan pelajaran dari apa yang telah diperlihatkan oleh Rektor UTU selama ini.

“Ternyata di UTU tidak hanya memberikan ilmu, wawasan, kemampuan intelektual kepada anak-anak negeri, tetapi UTU juga telah memberikan pemahaman secara riil seperti membuka Kebun Herbal Park dalam lingkungan UTU” kata Erli.

Menurut Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, apa yang telah dikembangkan di UTU ini semuanya terkait dengan kondisi yang bisa kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap Mahasiswa Simeulue yang kuliah di UTU selama ini, semoga ilmu yang diperoleh itu bisa di praktekkan kepada masyarakat Simeulue, kemudian dapat melahirkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat, harap Erli

Diketahui, Kerjasam atau MoA ini merupakan tindak lanjut dari MoU Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Bupati Simeuleu beberapa waktu yang lalu. Turut disaksikan dalam MoU tersebut Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, Bupati Simeulue, Erli Hasim, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, Dekan FISIP-UTU, Basri serta sejumlah pejabat Kabupaten Simeulue serta Sivitas Akademika UTU.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker