Prestasi Olahraga di Konawe Utara Berkembang Pesat Sejak Dipimpin Oleh Bupati Ruksamin

Abadikini.com, JAKARTA – Prestasi olahraga di Konawe Utara (Konut) mulai tumbuh dan berkembang sejak Kabupaten ini dipimpin oleh kader Partai Bulan Bintang, DR Ruksamin sebagai Bupati.

Baca Juga

Hal itu, mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak salah satunya Organisasi Karang Taruna Konut.

Pengakuan itu bukan tanpa alasan, melihat kualitas para atlet di Bumi Oheo itu yang mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain di tiap laga turnament olahraga yang diikuti.

Tak hanya itu, medali pun mulai emas, perunggu dan perak diraih hingga mengharumkan nama daerah sampai di kanca nasional.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kita tau sendiri peringkat dunia olahraga di Konawe Utara sebelumnya jauh tertinggal. Tapi sejak di masa kepemimpinan pak Ruksamin sebagai Bupati peringkat olahraga di Konut naik dari urutan ke 16 menjadi 6 besar se-Sultra. Kesejahteraan atlet pun di jamin,”kata Ketua Karang Taruna Konut, Asmadin, seperti dilansir indosultra, Kamis (8/4/2021).

Pria yang juga menjabat Kabag Umum Konut ini menyampaikan, upaya yang dilakukan Pemda bersama KONI dan DPRD Konut memiliki dampak positif bagi kemajuan genaris muda yang memiliki kualitas, kreatifitas, dan bakat.

“Generasi muda adalah calon pemimpin masa depan, olehnya itu sangat tepat bagi pemerintah dan pihak terkait lainnya terus mendorong pengembangan skil mereka,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button