Partai Bulan Bintang Targetkan Rebut Delapan Kursi DPRD Provinsi NTB di Pemilu 2024

Abadikini.com, MATARAM – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB memasang target tinggi di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Hal itu dikatakan ketua DPW PBB NTB Junaidi Arif seperti dikutip dari media lokal setempat, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga

Menurut Junaidi, pileg 2019 lalu Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu perolehan dua kursi di DPRD Provinsi. PBB kata dia, ingin bergerak dari posisi partai papan bawah saat ini, menjadi partai papan atas bahkan menguasai kursi pimpinan di DPRD Provinsi NTB.

“Sebanyak-banyaknya, kita upayakan sebanyak Dapil yang ada (8 Dapil),” kata, Junaidi.

Ia menegaskan, PBB harus berjuang ekstra keras merealisasikan target politik di Pileg 2024. Salah satunya dengan menjaring figur-figur yang memiliki elektabilitas tinggi dan punya kekuatan logistik mumpuni.

“Kita juga berikhtiar dan berkhidmat (untuk DPR RI),” imbuhnya.

Sama halnya dengan target kursi DPRD NTB, PBB menarget di dua Dapil masing-masing menyumbang satu kursi untuk DPR RI. Sehingga totalnya diharapkan sebanyak dua kursi DPR RI dapat diisi politisi PBB dari NTB. “Ada banyak yang masih digadang-gadang (didorong ke DPR RI),” ungkapnya.

Hanya saja, belum bisa dipastikan siapa saja yang akan didorong tampil mengingat diperlukannya komitmen dari figur untuk bertarung sekuat tenaga membawa kemenangan bagi PBB.

Target tinggi ini juga telah ditekankan DPP PBB pada Oktober tahun lalu. Saat PBB menjadi salah satu partai pertama yang menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Rakorwil.

Dalam Rakorwil, mereka langsung tancap gas membahas tema Kekokohan Solidaritas, Suksesi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Sejak saat itu, PBB di NTB telah mulai bergerak dengan sejumlah agenda politik demi suksesi Pemilu 2024. PBB termasuk menjadi partai paling awal melangkah menyiapkan program kerja menuju 2024 dibanding partai lain yang baru mulai atau bahkan ada yang belum menggelar musyawarah.

“Mudah-mudahan target di pemilu 2024, NTB sebagai barometer PBB bisa menghasilkan 2 kursi anggota DPR RI dan kemudian bisa memperkuat (jumlah perolehan kursi) di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” harap Sekjen PBB Afriansyah Noor, kala itu.

Baca Juga

Back to top button