Kepengurusan Masyumi Reborn Terbentuk, Sekjen Partai Bulan Bintang: Eksistensi Partai Harus Diuji Dulu Di Lapangan

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menghargai atas telah terbentuknya kepengurusan Partai Masyumi Reborn periode 2021-2026 dengan ketua umum Ahmad Yani.

Afriansyah Noor mengatakan, setelah terbentuknya kepengurusan, partai Masyumi Reborn dinilai akan menghadapi sejumlah ujian sebelum dapat mengikuti pemilihan umum (Pemilu).

“Ada tahapan selanjutnya, apakah partai politik bisa ikut Pemilu atau tidak, jadi ada beberapa tahapan dalam keikutsertaan sebagai partai politik Pemilu,” kata Afriansyah di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Ia menjelaskan, setelah disahkan oleh Kemenkumham RI, ujian sebenarnya bagi partai politik adalah menarik suara rakyat. Dari sini, Partai Masyumi Reborn dinilai harus menyampaikan program-programnya yang ditawarkan kepada publik.

“Saya kira itu tidak mudah bagi sebuah partai baru yang didirikan, apalagi belum mendapatkan status sebagai sebuah badan hukum. Partai perlu kewibawaan yang diakui,” ujarnya.

Meski begitu, sekali lagi ia menghormati terbentuknya Partai Masyumi Reborn yang dipimpin oleh mantan kadernya, yaitu Ahmad Yani. Menurutnya, itu merupakan hak warga negara untuk membentuk partai politik.

“Kami menghormati hak setiap warga negara untuk membentuk partai politik. Sebagaimana kita maklum, eksistensi partai harus diuji dulu di lapangan,” ujar Afriansyah.

Diketahui, Ahmad Yani resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Masyumi Reborn periode 2021-2026. Penunjukkannya merupakan hasil rapat Majelis Syuro Partai Masyumi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker