Ilham Azikin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin membuka secara resmi Musyawarah Cabang Pramuka Kwarcab Bantaeng, di Balai Kartini, Selasa, 6 April 2021. Musyawarah ini juga sekaligus menetapkan Ilham Azikin sebagai ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng.

Saat membuka Muscab, Ilham Azikin berpesan agar Pramuka menjadi wadah yang hadir dan memberikan manfaat kepada banyak orang di Bantaeng ini. Dia juga berharap, Pramuka bisa menjadi sebuah lembaga yang adaptif di tengah kondisi perkembangan zaman saat ini.

“Adek-adek kita yang ada di seluruh wilayah membutuhkan eksistensi pramuka. Bagaimana kita hadir untuk lebih adaptif di tengah kondisi yang tak menentu akbiat Pandemi Cpvid-19 ini,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, Pramuka adalah salah satu lembaga yang sampai saat ini masih eksis menjadi wadah untuk orang-orang yang berhimpun di dalamnya. Dia menambahkan, jika kehadiran pramuka ini adalah sebuah ruang untuk proses penciptaan generasi ke depan.

“Ruang proses yang ada di Pramuka ini akan membentuk kader-kader yang kuat untuk generasi kita di masa mendatang,” jelas dia.

Pengurus Harian Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo mengatakan, gerakan Pramuka memiliki tugas dan fungsi pokok yaitu sebagai wadah edukasi untuk membina generasi penerus. Dia berharap, dukungan semua pihak di Bantaeng untuk terus membina generasi muda melalui gerakan pramuka.

“Gerakan Pramuka adalah wadah edukasi untuk membina generasi penerus kita,” jelas dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker