Trending Topik

Geruduk Balai Kota, HMI MPO Siap Antar Anies ke KPK Terkait Kasus Korupsi Rumah DP 0 Rupiah

Abadikini.com, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) menggeruduk Balai Kota DKI kantor Gubernur Anies.

Massa HMI MPO tersebut tiba di Balai Kota DKI Jakarta pukul 13.20 WIB. Berawal mereka  melakukan aksi long march dari Tugu Proklamasi menuju kantor Gubernur Anies pada Selasa (6/4/2021).

Para peserta demonstran tersebut terlihat membawa sejumlah atribut, salah satunya bendera HMI berwarna hijau hitam. Tampak pula spanduk dengan bertinta merah dengan tulisan sebagai berikut:

‘HMI MPO Se-Jakarta Bersatu Mendesak KPK Tangkap Anies. HMI MPO Siap antar ke KPK’.

Ketum HMI MPO Cabang Jakarta Irfan Maftuh mengatakan aksi ini dilakukan karena diduga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kepengurusannya banyak memiliki kasus korupsi. Salah satunya, berkaitan dengan rumah DP 0 rupiah.

Menurut Ketum HMI MPO Cabang Jakarta Irfan Maftuh, Gubernur Anies telah melakukan banyak korupsi salah satunya adalah rumah DP 0 rupiah.

“Hari ini kawan-kawan HMI, majelis penyelamat organisasi (MPO) se-cabang Jakarta mengadakan aksi demonstrasi di depan Balai Kota untuk mendesak KPK agar segera tangkap Anies,” kata Irfan Maftuh.

“Karena menurut kajian-kajian dan analisa yang kami kaji selama ini, bahwa Gubernur DKI Jakarta banyak mempunyai kasus-kasus yang saat ini belum dibongkar oleh KPK. Maka hari ini kami HMI MPO Cabang Jakarta dan Jaksel, yang tergabung di cabang se-Jakarta untuk segera turun ke lapangan dengan tuntutan yang pertama kasus DP 0 perumahan DP 0 persen, kedua kasus TGUPP, ketiga kasus lahan tanah GOR, dan lain-lain,” sambungnya.

Massa juga menuntut agar Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang dibentuk oleh Anies Baswedan agar dibubarkan. Karena mereka mencium banyak praktek korupsi disitu.

“Kali ini, kakanda Anies Baswedan, kami duga ada indikasi korupsi yang hari ini dilakukan kakanda Anies Baswedan. Kami hadir di sini untuk dibubarkan saja itu TGUPP karena mulai dari awal dibentuk sampai hari ini, kita lihat kawan-kawan, apa yang dihasilkan TGUPP? Tidak ada sama sekali kawan-kawan,” ujar Sekum HMI MPO cabang Jakarta, Hermin, saat berorasi.

“Oleh karena itu kami minta untuk seluruh TGUPP itu dibubarkan karena tidak ada manfaatnya sama sekali TGUPP itu dibentuk. Betul tidak kawan-kawan?” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Besar HMI MPO membantah bahwa aksi itu atas nama organisasi. Dia mengatakan pimpinan tidak ada yang menggelar aksi itu.

“Dengan sangat tegas, saya mengatakan bahwa rencana aksi geruduk Balai Kota itu bukanlah kebijakan Pengurus Besar HMI MPO secara kelembagaan dan saya pastikan tidak ada satu pun Pengurus Besar HMI dan Pengurus Badko HMI yang terlibat dalam rencana aksi tersebut,” kata Ketua PB HMI MPO Affandi Ismail, Senin (5/3).

HMI MPO sendiri menilai Anies sebagai kader terbaik meski HMI MPO bakal independen dalam menilai semua kepala daerah.

“Mas Anies adalah salah satu kader terbaik HMI. Lebih khusus, beliau dalam sejarahnya pernah menjadi kader di HMI MPO cabang Yogyakarta,” jelas Affandi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker