Ucapkan Bela Sungkawa, Sekjen PBB Desak Pemerintah Gerak Cepat Berikan Bantuan

Abadikini.com, JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang mengucapkan turut bela sungkawa atas musibah banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengungkapkan, apa yang terjadi di Flores merupakan musibah besar yang harus segera ditangani oleh pemerintah.

Dia meminta kementerian terkait dan pemda setempat dapat segera mengirimkan bantuan baik logistik dan alat berat untuk mempermudah pencarian korban yang masih belum ditemukan.

Menurut dia, semua pihak harus saling sinergi untuk membantu saudara kita di Flores Timur dalam proses evakuasi pencarian korban, bantuan obat obatan, makanan dan pakaian layak pakai dan posko pengungsian.

“Turut berduka cita atas musibah banjir yang melanda saudara kita di NTT. Pemerintah harus gerak cepat memberi bantuan sembako, obat-obatan, dan tempat penampungan sementara, mengingat banyak rumah warga yang rusak,” kata Afriansyah ketika ditemui di kantor DPP PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/4/2021).

“Tempat pengungsian juga harus diprioritaskan untuk anak-anak dan lansia,” lanjutnya.

Afriansyah mendorong agar Basarnas, BNPB, Kemensos, TNI dan Polri untuk dapat mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi bencana.

Sebab, kata dia, ada salah satu kecamatan tidak bisa ditempuh oleh jalur darat. “Kecamatan Lembata merupakan daerah kepulauan, tentunya akses harus dipermudah dalam mengirimkan bantuan ke lokasi kejadian,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button