STKIP BIMA Peduli Korban Banjir

Abadikini.com, BIMA – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima Dr. Nasution beserta rombongan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, Senin (5/4/2021).

Menurut Nasution, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian STKIP Bima bagi korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Bima awal April lalu.

Nasution menjelaskan bahwa bentuk aksi ini semua dilakukan demi membantu sesama masyarakat, karena pemberian ini merupakan hal yang sangat mendasar bagi seluruh manusia.

“Sudah sepantasnya sesama manusia saling membantu, apalagi saudara-saudara kita yang dilanda bencana beberapa waktu lalu,” kata Nasution, dalam keterangannya kepada Abadikini.com, Senin (5/4/2021).

STKIP BIMA Peduli Korban Banjir. Foto: Dok.humas STKIP Bima

Lebih lanjut dikatakannya, bencana alam seperti banjir ini biasanya terjadi ketika curah hujan yang sangat tinggi, sehingga air di sungai maupun selokan meluap ke pemukiman penduduk.

Sebagai bentuk kepedulian, STKIP Bima menyalurkan bantuan kepada masyarakat dibeberapa titik di Desa Leo dan di Kecamatan Bolo.

“Ini adalah kali kedua, yang pertama hari Jum’at malam (1/4/2021) pasca kejadian, diwakili oleh Bpk. Herman selaku Waket II STKIP Bima dengan berbagi nasi bungkus,” ungkap Nasution.

Nasution menambahkan, meskipun pemberian berupa babtuan tidaklah seberapa dengan kerugian yang dialami masyarakat akibat banjir.

“Namun, batuan ini kiranya diterima dengan harapan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Nasution.

Baca Juga

Back to top button