Membuka Kejuaraan Futsal, Bupati Ruksamin: Saya Mencari yang Terbaik Bukan yang Terkuat

Abadikini.com, JAKARTA – Bersama Ketua Koni Abu Haera Ketua DPRD Konut Ikbar dan Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum, Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin membuka Kejuaraan Futsal Usia Dini di Lapangan Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Senin (5/4/2021) Sore.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sempat terhenti karena awal pendemi Covid di tahun 2020. Menurutnya tahun ini walaupun masih pandemi namum covid-19 di Konut sudah zero alias nol.

“Kegiatan Tahunan ini baru lagi dilaksanakan setelah tahun 2020 kemarin tertunda pelaksanaannya dikarenakan Awal Pandemi Covid, meskipun tahun ini masih ditengah Pandemi tetapi Alhamdulillah Hari ini Covid-19 kembali Zero di Bumi Oheo,” kata Bupati Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu dalam keterangannya kepada Abadikini.com, Senin (5/4/2021).

Bupati Ruksamain berharap kejuaran Futsal ini mampu menghasilkan bibit-bibit olahragawan khususnya sepakbola yang bagus. Mantan ketua DPRD Konut itu juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga dengan pelaksanaan ajang ini mampu menghasilkan Bibit-bibit Olahragawan Khususnya di Sepak Bola, namun saya Harapkan kegiatan ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan meskipun Konut sudah kembali menjadi Zona Putih dari Covid-19,” ujar Ruksamin.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Bonus Kepada Atlit yang Meraih Juara pada POPDA II Sultra kemarin yang berlangsung di Kendari.

“Medali Emas kami berikan Bonus Rp.10.000.000,-Tunai dan Perak Rp.5.000.00,- serta Perunggu Rp.3.000.000,-. Meskipun nilainya tidak begitu Fantastis namun diharapkan mampu memacu kemajuan anak-anak kita.
Di Ajang Futsal Usia Dini ini kami adakan bukan Mencari siapa yang terkuat tapi siapa yang terbaik,”lanjut Bupati Ruksamin.

“Karena yang Kuat belum tentu Terbaik, tapi yang terbaik sudah pasti yang terkuat. Untuk itu kami memberikan Bonus bagi mereka yang terbaik masing-masing Pemain terbaik Rp.500.000,-, Top Skor Rp.500.000,-dan Terbaik satu Rp.15.000.000,- Saya mencari yang Terbaik bukan yang terkuat,” tutup Ruksamin.

Baca Juga

Back to top button