Kalah 1-0 dari Sevila, Simeone: Liga Spanyol itu Berat Sampai Akhir

Abadikini.com, JAKARTA – Melawat ke markas Sevila, Atletico Madrid kalah 1-0 . Duel Sevilla vs Atletico Madrid digelar pada Minggu (4/4/2021) atau Senin dini hari WIB.

Gol Sevila dicetak oleh Marcos Acuna pada menit ke-70. Dalam prosesnya, Marcos Acuna memanfaatkan umpan Jesus Navas untuk membobol gawang Atletico Madrid.

Kekalahan yang diderita Atletico Madrid menjadi keuntungan bagi dua pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Hasil tersebut memang belum menggoyahkan posisi Atletico di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Atletico yang mengumpulkan 66 poin dari 29 laga kini cuma unggul tiga angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Barcelona yang ada di peringkat ketiga pun berpeluang mendekat. Blaugrana, yang punya 62 poin, baru akan bertanding melawan Ral Valladolid pada Selasa (6/4/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menepis anggapan bahwa timnya mulai goyah karena tekanan memimpin klasemen Liga Spanyol begitu lama. Dia mengakui Atletico memang sedang jelek.

“Ini tidak terjadi karena kegelisahan. Bisa main lebih baik, jadi tim yang kuat, saya kira itu bukan ditentukan kemantapan,” ujar Simeone seperti dilansir Marca.

“Liga Spanyol itu berat sampai akhir di setiap perebutan gelar juara. Biasanya hanya dua tim (yang bersaing), begitu juga kami pada 2014 atau 2017, tapi selalu jadi balapan dua kuda,” lanjut Simeone.

“Sekarang kami bersaing, belakangan lebih banyak jeleknya daripada yang bagus. Kami harus menemukan cara agar anak-anak sebagus seperti di paruh pertama musim,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button