Sandiaga Uno Hadiri Gathering Bank Infaq Secara Virtual

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Bank Infaq Ar Raudhah gelar acara gathering di Hotel Grand Rohan Yogyakarta belum lama ini. Acara tersebut dihadiri oleh Sandiaga Uno selaku founder dan ketua dewan pembina Bank Infaq pusat melalui aplikasi zoom.

Selain Sandiaga, ada beberapa tokoh yang juga turut hadir, antara lain yaitu Sholihin Prihartono sebagai perwakilan ketua Bank Infaq pusat, El Chandra, Ustadz Abu Shaka Ananta, serta beberapa tokoh dari mitra Bank Infaq lainnya. Ada pula terlihat Alfian Arroisi yang dikenal sebagai rapper ZeckoZICK bertugas menjadi dokumentator pada acara tersebut.

Bank Infaq Ar Raudhah yang pada bulan Maret 2021 genap berusia 1 tahun telah memiliki sekitar 100 orang anggota, dan telah memberikan pinjaman tanpa bunga tanpa riba (Qordun Hasan) kepada anggotanya yang terbagi dalam 19 kelompok dengan kisaran pinjaman antara 500 ribu hingga 2 juta per orang.

“Bukan semata-mata kita sekedar untuk berinfaq saja yang balasannya insyaAllah 700 kali, tetapi dengan Bank Infaq ini ikut memperdayakan masyarakat melalui pinjaman tanpa bunga dan tanpa riba (Qordun Hasan)” ujar Sandiaga Uno melalui percakapan virtual yang dikutip, Minggu, (4/4/2021).

Ketua Bank Infaq Ar Raudhah Yogyakarta Ahmad Murjati mengatakan, pada tanggal 8 Maret lalu Bank Infaq juga melakukan kerjasama dengan suatu lembaga edukasi syariah yang dinamakan Trust Solusi Syariah untuk memberikan kemudahan bagi sahabat infaq supaya mendapat pinjaman tanpa bunga dengan jumlah yang lebih tinggi dari plafon yang ada di Bank Infaq.

“Gathering Bank Infaq mengusung tema gerakan bersama suburkan infaq dan sedekah, perangi riba juga datangkan berkah. Ini mampu menjadi motivasi dan spirit dalam kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi mikro” kata Ahmad Murjati.

Beliau juga berharap hadirnya para Bank Infaq baru terus diupayakan dan dimotivasi agar bisa menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Pada acara tersebut, pengusaha muslim dan pejuang anti riba, Saptuari Sugiharto tak luput juga menyumbangkan bukunya yang berjudul 33 Kisah Nyata Bisnis Tanpa Riba untuk dilelang dan hasilnya diinfaqkan ke Bank Infaq Ar Raudhah.

Baca Juga

Back to top button