Lewat Koran GenRe Bupati Tolitoli Amran Yahya Ingin Kembangkan Karakter Generasi Muda    

Abadikini.com,TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran H Yahya, melantik Pengurus Komunitas Orang Tua Generasi Berencana (Koran GenRe) Kabupaten Tolitoli periode 2020-2023, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Tolitoli, Kamis (01/04/2021).

Amran Yahya, dalam sambutannya menyampaikan GenRe merupakan suatu wadah yang dikembangkan oleh BKKBN dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus reproduksi.

“Para anggota GenRe diharapkan dapat membantu pemerintah didalam upaya pembentukan karakter bangsa dikalangan anak muda, bagi kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, GenRe diharapkan menjadi wadah untuk mengembangkan karakter generasi muda diwilayah Kabupaten Tolitoli, menjadi karakter yang berkualitas, “kata Bupati Kabupaten Tolitoli Amran dalam keterangan resminya yang dikutip, Ahad (4/4/2021).

Amran harapkan, melalui program GenRe akan mengajarkan dan membawa remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah, dan Narkotika, Psikotropika, dan Zat-zat Adiktif (NAPZA), guna menjadi remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Negara kita tengah menghadapi situasi darurat akhlak dan narkoba yang mengancam kelangsungan hidup generasi penerus bangsa, karena telah menimbulkan kerusakan bagi para pemakainya, narkoba telah menjadi musuh bersama yang wajib kita berantas, “ ujar ketua DPC Partai Bulan Bintang Tolitoli itu.

Untuk itu, harapan dia kepada bapak atau ibu selaku orang tua untuk memperhatikan dan peduli terhadap pergaulan anak-anak, guna menghindari dari perbuatan serta tindakan yang negatif dan mengarah ke perbuatan tercela.

Menurutnya, peran dari orang tua sangat diharapkan dalam upaya mewujudkan serta menciptakan generasi yang unggul dan kompeten menuju Indonesia emas 2045.

“Mengingat pentingnya tanggung jawab orang tua untuk mengasuh, membimbing, serta mendidik anak. Peran ini tidak boleh diabaikan oleh orang tua karena sangat menentukan arah hidup seorang anak dimasa depannya nanti, dengan adanya duta GenRe ini maka saya optimis generasi muda Kabupaten Tolitoli, akan menjadi generasi yang Kreatif dan Inovatif serta generasi yang siap menyongsong masa depan, sebagai duta GenRe semoga kalian bisa berkreasi ditengah masyarakat, dan membawa keberkahan untuk generasi Tolitoli nantinya,“ ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button