Ketua DPRD Kanawe Utara Apresiasi Kinerja Sekda Kasim Pagala

Abadikini.com, WANGKUDU – Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar menyampaikan apresiasi kepada Sekda Konut, Kasim Pagala karena berhasil membangun sistem tatananan pemerintahan yang lebih baik. Kasim Pagala merupakan sosok birokrat yang matang, profesional dan memiliki kualitas dalam bekerja memimpin ASN.

Baca Juga

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menilai, salah satu bukti keberhasilan kinerja Kasim Pagala, sejak memimpin Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut, pria peraih penghargaan Manggala Karya Lencana Nasional ini, mampu mengharumkan nama daerah Konut menuai berbagai prestasi sampai tingkat nasional.

Dia juga menegaskan, Bupati Ruksamin mengambil langkah yang tetap mengangkat seorang Kasim Pagala sebagai pendampingnya dipemerintahan untuk menata, mewujudkan roda pemerintahan yang lebih baki lagi, maju dan berdaya saing.

“Tentu ini menjadi keberhasilan yang baik. Karena pemerintah merupakan unjung tombang kesuksesan program kerja yang berdampak pada kemajuan dan kesejateraan masyarakat dan daerah. Kalau Sekdanya tidak mampu memimpin jelas kan tidak akan berjalan optimal. Jadi saya anggap Kasim Pagala sangat tepat diangkat menjadi Sekda,” kata Ikbar, Minggu (4/4/2021).

Kasim Pagala mengatakan akan terus pertahankan kinerjanya untuk kemajuan Konawe Utara. Sebab, menurut dia, Loyalitas kepada pimpinan adalah hal utama dalam bekerja.

“Loyalitas kepada pimpinan adalah hal utama. Pak bupati merupakan pemimpin yang membawa perubahan baik bagi masyarakat dan daerah Konawe Utara. Inilah yang terus kita pertahankan dan sejak saya dilantik menjadi sekda tugas saya terus memajukan apa yang sudah dilaksanakan untuk kemajuan daerah dan masyarakat kita,” kata Kasim.

Diketahui, Kasim Pagala sejak diangkat Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menjadi pelaksana Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Konut hingga naik status menjadi Pejabat Sekda Konut, Kasim Pagala terus bekerja keras membangun sistem tatananan pemerintahan.

Diantaranya aturan kedisipilan sampai dengan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) ditegakkan tanpa pandang bulu.
Monitoring dan evaluasi dipimpin langsung untuk memastikan sistem pelayanan publik di tiap-tiap instansi berjalan dengan baik dan maksimal. Di tingkat kecamatan pun tak luput dari pantauan Kasim Pagala.

Terhitung 4 bulan menjabat jenderal ASN Konut, pria bergelar magister sains ini mampu merubah tingkat kedisiplinan para abdi negara di Bumi Oheo itu, dari 40 persen kini sudah mencapai 90 persen. Data ini merujuk dari tingkat kehadiran sampai dengan pencapaian program kerja masing-masing dinas yang dicapai.

Baca Juga

Back to top button