Militer Indonesia Temukan Kasus Ini di Pasar Alahan Panjang

Abadikini.com, AROSUKA, – Hari Sabtu, 3 April 2021 militer Indonesia mendatangi Pasar Alahan Panjang untuk meninjau pelaksanaan protokol kesehatan disana. Sebanyak 5 personil angkatan darat diterjunkan untuk mensosialisasikan pentingnya partisipasi individu dalam mencegah dan menananggulangi penyebaran covid-19.

Komandan Kodim 0309 Solok melalui Danramil 10 Lembah Gumanti Kapten Chb. Indra Gunawan membenarkan anggotanya masuk ke Pasar Alahan Panjang. Kata dia, kehadiran tentara ke pasar itu untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid, sekaligus mendekatkan tentara nasional indonesia dengan rakyat.

Dalam tinjauan ke pasar itu perwira militer Indonesia menemukan adanya warga yang tidak menggunakan masker dan banyak pelaku usaha yang tidak menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjungnya. Akibatnya, tentara memberikan teguran lisan dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan oleh warga.

“Kita tahu kalau Pasar Alahan Panjang itu dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah setiap hari sehingga harus diperhatikan dengan serius. Kita tidak mau nanti ada pertumbuhan kasus Covid 19 dari kluster Pasar Alahan Panjang ini,” ungkap Danramil kepada Abadikini.com, Sabtu sore.

Kata Indra, pihaknya memberikan himbauan kepada pengunjung pasar dan pelaku usaha menerapkan aturan protokol kesehatan dengan lebih serius. Ia menyayangkan masih ada warga di lingkungan pasar alahan panjang yang kurang tanggap menerapkan prokes covid-19. Karena itu pihaknya memberikan edukasi pada semua yang ada di pasar itu untuk senantiasa menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin.

Teguran lisan kepada masyarakat yang belum juga mematuhi aturan pemerintah itu menurut dia agar masyarakat tidak tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, tentunya dengan penuh humanis menghimbau dan menyampaikan kepada warga pentingnya memakai masker dan selalu laksanakan protokol kesehatan.

”Upaya pencegahan covid 19 ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah, aparat atau unsur terkait saja. Kita semua dibutuhkan peran aktifnya dalam pencegahan covid 19 termasuk masyarakat, ” ujarnya

“Untuk itu mari lindungi dan sayangi diri sendiri, keluarga dan sesama, tentunya sama sama kita berdoa, semoga Pandemi Covid 19 segera berakhir,” pungkasnya.

Danramil 10 Lembah Gumanti yang murah senyum itu sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memakai masker dan tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan “Dengan kegiatan masyarakat yang disiplin dalam protokol kesehatan, harapannya wilayah Kecamatan Lembah Gumanti segera terbebas dari Covid-19,” pungkas Kapten Indra.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button