Trending Topik

Anggota FPI Terduga Teroris Ini Akui Setiap Malam Jumat Ada Agenda Cuci Otak

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) ormas yang resmi dibubarkan oleh pemerintah, Ahmad Junaidi berhasil diamankan oleh Detasemen 88 di daerah Ciputat, Tangerang Selatan pada Sabtu (3/4/2021).

Ahmad Junaidi mengaku bahwa agenda setiap malam Jumat ialah otaknya selalu dicuci untuk melakukan perbuatan teror.

Dia bercerita rutin mengikuti diskusi kajian jemaah pengajian Yasin Rawatib di bawah pimpinan Husein Hasni.

Pengakuan itu disampaikan Ahmad Junaidi, melalui video yang dikatakannya pada setiap diskusi yang dilakukan malam Jumat itu, mereka membahas kondisi negara.

Sehingga mereka diberi pemahaman bahwa Cina sudah menguasai Indonesia. Karenanya para peserta jemaah pengajian Yasin Rawatib, berkeinginan untuk menyerang para pengusaha Cina.

“Kajian tiap malam Jumat bergilir ke tiap rumah anggota jemaah pengajian, setelah kajian, kami banyak membahas keadaan negara yang sudah dikuasai Cina. Tenaga kerja, kekayaan alam serta kekuatan-kekuatannya, industri sudah dikuasai China, akhirnya teman saya Bambang dan Agus memberi semangat mengajak melakukan peledakan di industri China yang ada di Indonesia,” ungkapnya, dikutip Abadikinicom, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya dalam pernyataan video itu, Ahmad Junaidi menegaskan dirinya memang benar anggota organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI). Sama seperti Husein Hasni yang juga anggota FPI serta turut ditangkap sebagai terduga teroris di Condet, Jakarta Timur pada hari yang sama dengannya.

“Saya Ahmad Junaidi, anggota simpatisan FPI. Sejak Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia saya tergabung dalam jemaah pengajian Yasin Rawatib di bawah pimpinan Husein Hasni.” Tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button