Tesla Akan Produksi Cybertruck Hingga 100 Ribu Unit pada 2025

Abadikini.com, JAKARTA – Tesla akan memproduksi pikup listrik Cybertruck dengan jumlah hingga 100 ribu unit pada 2025. Hal ini diketahui berdasarkan laporan konsultan keuangan Morgan Stanley.

“Kami memperkirakan 1.000 unit Cybertruck di FY21 (tahun fiskal 2021), naik ke 20 ribu di FY22, 50 ribu di FY23 dan di bawah 100k di FY25,” tulis analis Morgan Stanley Adam Jonas dalam laporan terbaru mengutip Teslarati, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (1/4/2021).

Pemilik Tesla Elon Musk bahkan sempat mengisyaratkan permintaan akan mencapai level tertinggi untuk Cybertruck dan itu belum pernah dilihat perusahaan sebelumnya.

“Saya belum pernah melihat tingkat permintaan seperti ini – pada dasarnya kami belum pernah melihat yang seperti ini. Saya pikir kami akan menghasilkan sebanyak yang kami bisa jual selama bertahun-tahun. Jadi – sebanyak – kami akan menjual sebanyak yang kami bisa, itu akan menjadi sangat gila, “kata Musk tentang Cybertruck.

Tesla sejauh ini belum menetapkan target produksi tahunan untuk Cybertruck. Tesla masih mengerjakan pembangunan Gigafactory Texas, tempat Cybertrucks pertama akan dibangun.

Jika produksi mencapai angka demikian, ini akan menjadi sesuatu yang ‘gila’. Dengan produksi 100 ribu unit dalam satu tahun berarti Tesla akan membangun kurang dari 2 ribu kendaraan Cybertruck per minggu pada 2025, melansir InsiveEV.

Indonesia diketahui juga menjadi salah satu negara bakal pasar Cybertruck. Importir umum Prestige Image Motorcars bahkan telah membuka inden mobil tersebut dengan yang muka Rp100 juta.

Namun, peluncuran mobil ini baru akan dilakukan di Indonesia dua tahun mendatang. Artinya konsumen baru akan memperoleh Cybertrucks pada 2022. Mobil ini rencananya akan dijual mulai Rp1,8 miliar off the road.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker