Bupati Ruksamin Buka Training Center STQ  Konut

Abadikini.com, WANGKUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin membuka secara resmi acara Training Center (TC) Seleksi TIlawatil Quran (STQ) pada Rabu (31/3/2021). Pemusatan latihan ini untuk mempersiapkan peserta pada lomba STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dimulai pada 2-7 April 2021 mendatang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 19 orang peserta itu, dibuka langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala, disalah satu Hotel di Kota Kendari. Ruksamin mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“kami merasa berbesar hati dan memberikan apresiasi yang tinggi pelaksanaan kegiatan semacam ini, yang tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta” ujar Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu.

Sebagai bentuk dukungan Pemda Konut, guna mendorong semangat para peserta yang akan mengikuti lomba STQ, Bupati Konut menjanjikan setiap peserta yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba itu akan dihadiahi Umroh.

“Kalian semua yang juara 1 harus umroh, ini sengaja saya lakukan, saya ingin adik-adik sekalian harus betul-betul optimis untuk juara, dan selamat berlomba saya akan mendoakan terus semoga hasilnya bisa membawa harum nama kabupaten konawe utara” sambungnya.

Untuk diketahui beberapa Cabang / golongan yang di TC-kan meliputi Cabang Tilawah yang diikuti oleh golongan dewasa, dan anak-anak, Hifdzil Qur’an diikuti oleh golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, penghapal 100 hadits dan 500 hadits, serta Tafsir Alquan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button