Angin Kencang, Bangunan SDN 33 Air Dingin Rusak dan Listrik Sempat Mati di Sungai Nanam

Abadikini.com, AROSUKA – Angin kencang melanda sebagian kawasan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tak terkecuali juga melanda di Kabupaten Solok.

Baca Juga

Akibat kejadian itu, banyak atap rumah kediaman penduduk rusat dijerjang angin kencang. Pohon juga banyak yang tumbang, masyarakat harus terus waspada, demikian kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir S. Farm, A.Pt Panduko Sati kepada Abadikini.com, Jum’at (2/4/2021).

Kemarin, dikawasan Sungai Nanam dan Alahan Panjang banyak atap rumah yang diterbangkan angin. Aliran listrik dikawasan itu juga sempat mati hidup sejak kemarin, alat komunikasi warga sempat terganggu akibat adanya pemadaman arus listrik dikawasan selatan Kabupaten Solok itu.

Sementara itu di Nagari Aia Dingin, sebuah bangunan sekolah dasar tampak porak-poranda akibat kencangnya angin. Atap sekolah diterbangkan puluhan meter. Danramil Lembah Gumanti Kapten Chb. Indra Gunawan bersama anggotanya yang turun melihat kesekolah itu mengaku kaget akan peristiwa itu. Ia tak mengira kalau angin kali ini akan membawa dampak cukup besar terhadap warga diwilayahnya.

“Ketika saya dan anggota datang meninjau ke Air Dingin ternyata bangunan SDN 33 Air Dingin sudah porak-poranda akibat angin kencang. Meski tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,”kata Danramil Kapten Chb. Indra Gunawan.

Danramil mengatakan kalau informasi ini masih sementara, apabila ada kondidi terbaru pihaknya akan segera memberi keterangan. Namun demikian, warga dihimbau untuk terus hati-hati, terlebih mereka yang tinggal disekitar pohon. Selain itu pengguna jalan juga dihimbau untuk hati-hati berkendara.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button