Wali Kota Capten Ali Ibrahim Membuka Forum Perangakat Daerah

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim membuka kegiatan Forum Perangakat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 dengan tema “Penguatan pusat-pusat pelayanan dan kawasan strategis yang mendukung pengembangan sumber daya manusia pemulihan ekonomi dan regenerasi warisan budaya”. Bertempat di Aula Sultan Nuku Rabu (31/3/2021).

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan forum perangkat daerah merupakan wadah yang mencakup beberapa hal yakni Penyelarasan program kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah kota, berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan, penajaman indikator dan target kinerja program dan kegiatan anatar perangkat daerah kota.

“Penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah kota, dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai masing-masing perangkat Daerah serta penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah” kata capten Ali.

Capten Ali juga menambahkan hasil pembahasan dalam forum perangkat daerah ini selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam Musernbang RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 dalam rangka penyelarasan arah kebijakan, serta usulan program dan kegiatan hasil musrenbang Kelurahan/Desa dan Musrenbang Kecamatan.

Sementara Laporan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Sofyan Saraha mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan hasil musrenbang RKPD di kecamatan, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas fungsi perangkat daerah, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Kegiatan forum perangkat daerah ini diikuti dengan 60 orang terdiri dari Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta Camat se Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker