Taklukkan Bhayangkara FC 2-1, Persija Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Persija Jakarta dan Bhayangkara FC menjalani matchday penentu Piala Menpora pada Rabu (31/3/2021) di Stadion Kanjuruan, Malang.

Duel ini menjadi laga penentuan untuk lolos ke babak perempat final. Persija harus bisa memenangkan pertandingan ini untuk bisa mendampingi PSM Makassar yang sudah memastikan melaju ke babak delapan besar setelah bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC di laga terakhir babak penyisihan grup yang dimulai pukul 15.15 WIB.

Persija dan Bhayangkara saling melakukan serangan. Duel antarpemain pun terjadi. Marc Klok sempat bersitegang dengan Jajang Maulana.

Bhayangkara lebih dulu mencetak gol pada menit ke-27 melalui Ezechiel N Douassel. Dia berhasil menyelesaikan umpan silang dari M. Ichsan dengan sundulan kepala.

Tertinggal satu gol, tim Macan Kemayoran bermain lebih agresif dalam melakukan serangan ke pertahanan Bhayangkara. Namun, upaya Marko Simic dan rekan-rekannya untuk bisa menyamakan kedudukan tidaklah mudah. Pasukan Paul Munster juga tidak mengendurkan serangannya.

Menit-menit akhir menjelang babak pertama berakhir, tensi pertandingan semakin meningkat. Sejumlah pelanggaran terjadi.

Pada menit ke-44, Persija mengubah strategi permainannya. Pelatih Sudirman memasukkan Rico Simanjuntak untuk menggantikan Heri Susanto.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1.

Umpan matang dari Rico Simanjuntak lewat tendangan bebas mampu ditanduk sempurna oleh Osvaldo Haay.

Giliran Marc Klok yang mengoyak gawang Bhayangkara Solo FC.

Marc Klok yang mendapat ruang bebas di luar kotak penalti langsung melesatkan tendangan keras.

Bola yang meluncur keras sempat membentur tiang sebelum akhirnya bersarang di gawang Bhayangkara Solo FC, Skor 2-1.

Di sisa akhir pertandingan, Bhayangkara Solo FC maju menyerang.

Sempat terjadi kericuhan antar pemain sehingga wasit memberikan kartu merah kepada bek Persija, Otavio Dutra.

Namun hingga akhir pertandingan, Bhayangkara Solo FC tak mampu mencetak gol tambahan.

Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Persija dan memastikan langkah Macan Kemayoran ke babak perempat final Piala Menpora.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (PG); Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta; Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu; Nico Saputro, Heri Susanto, Marko Simic

Bhayangkara Solo FC: Indra Adi (PG); Adam Alis, Evan Dimas, Hansamu Yama, Renan Silva, Sani Rizki Fauzi, M. Ichsan; Alsan Sanda, Andik Vermansyah, Ezechiel Ndouasel, Jajang Maulana

Ket. Foto: Persija Jakarta menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC pada matchday terakhir gorup B Piala Menporqa, Kanjuruan, Malang Rabu (31/3/2021).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker