Geopark Silokek di Sijunjung Kini Bisa Dinikmati Tanpa Bayar Biaya Masuk

Abadikini.com, SIJUNJUNG – Jika anda berkunjung ke Sumatera Barat, jangan lupa datang ke Silokek. Sebuah kawasan wisata alam yang memanjakan mata dan membuatmu betah berlama-lama ada disana. Lokasinya sekitar 16 kilometer dari Muaro Sijunjung (Ibu Kota Kabupaten Sijunjung). Tepatnya, di Jorong Tanjung Medan, Nagari Silokek. Wisata satu ini, merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Sijunjung.

Disana, mata anda akan disuguhi pemandangan alam perbukitan dengan warisan geologi berupa batuan berusia jutaan tahun yang terpisah menjadi dua bagian, mengapit sebuah lembah dengan air sungai yang mengalir dengan tenang. Batuan tersebut di beberapa bagian tampak gagah memperlihatkan coraknya yang bergradasi. Di sisi lain, rimbunnya vegetasi hutan hujan sumatera menutupinya. Di balik rimbun pepohonan, tentu masih menjadi rumah bagi para hewan endemik sumatera. Di balik rimba yang rapat itu juga tersimpan banyak daya tarik seperti goa dan air terjun.

Ridwan, pengelola Geopark Silokek yang ditemui reporter Abadikini.com di Sijunjung hari Minggu (28/3/2021) kemarin menjelaskan kalau kini di objek wisata itu telah disediakan spot berfoto yang Instagramable dan bisa anda gunakan mengabadikan momen bahagia anda bersama keluarga saat berada dilokasi ini. Pihaknya juga menyediakan perahu karet yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengelilingi Silokek melalui perairan Sungai Batang Kuantan.

Menurut dia, objek wisata yang satu ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warga setempat. “Geopark Silokek di Sijunjung ini dapat anda nikmati tanpa perlu membayar biaya masuk, cukup membayar parkir saja anda sudah bisa berlama-lama disitu,”papar Ridwan dalam diskusi bersama Abadikini.com, kemarin

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button