Turki Permalukan Norwegia Di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Abadikinicom, JAKARTA – Turki berhasil  permalukan Norwegia 3-0 dalam ajang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa, demikian laporan laman resmi FIFA.

Pertandingan tersebut digelar di lokasi netral yaitu di Stadion La Rosadela, Spanyol pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Turki mantap di puncak klasemen Grup G zona Eropa dengan enam poin. Sementara itu, Norwegia turun ke peringkat keempat dengan tiga poin.

Turki langsung membuka keunggulan empat menit setelah pertandingan berjalan melalui tendangan kaki kiri di kotak penalti. Turki unggul 1-0.

Norwegia sempat membalas di menit ke-11 setelah Alexander Soerloth menjebol gawang Turki. Namun, hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Kedua tim saling berbalas serangan hingga 25 menit pertandingan. Turki berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28.

Caglar Soyuncu mencatatkan namanya di papan skor. Bek Turki itu menaklukkan kiper Rune Jarstein lewat tandukannya setelah memanfaatkan sepak pojok Yusuf Yazici.

Turki terus menyerang di sisa waktu babak pertama. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Norwegia mengambil inisiatif serangan guna mengejar ketertinggalan. Soerloth nyaris mencetak gol melalui sundulannya di menit ke-56, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Turki justru dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61. Tufan mencetak dua gol di laga kali ini berkat tembakan dari luar kotak penalti yang menembus gawang Norwegia.

Norwegia membalas satu menit berselang melalui gol Erling Haaland yang memanfaatkan umpan Soerloth. Namun, penyerang 20 tahun itu telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Norwegia terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit ke-80 setelah pemain pengganti Kristian Thorstvedt diusir wasit akibat melakukan pelanggaran berbahayanya ke Caner Erkin.

Unggul jumlah pemain, Turki berupaya menambah keunggulan di sisa waktu. Namun, hingga laga tuntas, skor 3-0 untuk skuad asuhan Senol Gunes itu tak berubah.

Sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker