SK Sudah Diteken Gubernur, Ivoni Munir Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok

Abadikini.com, AROSUKA – Politisi Partai Amanat Nasional, Ivoni Munir, S. Farm, Apt Panduko Sati dilaporkan akan segera menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, kini dirinya disebut-sebut sedang menunggu proses pelantikan.

Baca Juga

Putera Kinari Kecamatan Bukit Sundi itu akan menggantikan posisi Renaldo Gusmal sebagai salah satu pimpinan dewan. Renaldo diganti atas perintah DPP PAN di Jakarta.

Ketika ditanya pendapatnya atas kabar yang beredar itu Ivoni Munir yang akrab di sapa Mak Poni memilih tidak mau berspekulasi dan menunggu proses politik. Meskipun desas-desus tentang jabatan wakil ketua yang akan dia emban di parlemen sudah jadi obrolan hangat dikalangan politisi dan pengamat politik sejak tahapan pilkada tahun lalu, ia lebih banyak tidak ambil pusing.

Ia menuturkan kalau SK Gubernur Sumbar Mahyeldi atas jabatannya sudah ditandatangani hari Kamis, 25 Maret 2021. Katanya, jabatan adalah amanah dan dia akan siap ditempatkan di posisi mana saja oleh Partai Amanat Nasional. “Saya tidak mau ambil pusing karena penempatan itu urusan partai, dan atas jabatan itu hal yang biasa dalam pergantian dan pergeseran di internal Partai, yang jelas sebagai kader saya siap untuk ditempatkan di posisi manapun. Kita tunggu sajalah bagaimana nanti, sekarang kita fokus kepada perjuangan menyuarakan aspirasi masyarakat kabupaten solok pada pemerintah,”ungkap Alumni FMIPA Universitas Andalas ini kepada reporter Abadikini.com, Sabtu (27/3/2021), pagi.

Lebih lanjut Ivoni Munir menerangkan saat ini dirinya bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Amanat Nasional tengah merampungkan tugas bersama pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Menurut dia, saat ini masyarakat khawatir dengan harga bahan pokok yang bisa saja tidak terkendali jelang ramadhan dan lebaran, utamanya di Kabupaten Solok. Hal itu kata dia harus diperhatikan supaya masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa tanpa harus terbebani dalam biaya rumah tangga disaat pandemi. “Kita harus pastikan harga pangan tetap stabil di Solok sebelum puasa ini, jadi soal jabatan Wakil Ketua DPRD itu kita lihat nanti didalam proses politik, dan jika nanti dilantik, saya mohon doa dan support agar dapat menjalankan amanah sebaik-baik nya sebagai pompinan di DPRD Kabupaten Solok,” papar Mak Poni sambil tersenyum kecil.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button