Partai Bulan Bintang Siapkan Ruksamin Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Abadikinicom, WANGKUDU – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara, Sultra menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dengan mengusung tema: “Mantapkan konsolidasi menuju partai yang kuat dan berdaya saing, serta menjadi garda terdepan pelopor pembangunan daerah dan memenangkan kesejateraan rakyat Konawe Utara”.

Dalam Muskercab itu juga merumuskan langkah-langkah partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu menuju kemenangan pemilu 2024 mendatang. Salah satunya adalah mendukung dan mengusung Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hal itu diungkapkan Sekertaris PBB Konut, Muhammad Iqbal saat memberikan sambutan selaku Ketua Panitia Mukercab PBB yang berlangsung di Bandaeha, Kecamatan Molawe, Jumat (26/3/2021) kemarin.

“Kami bertekat 2024 memenangkan kembali pemiliu dan merebut setengah dari kursi DPRD di Konut. Serta, 2024 kembali mengusung kader PBB, bapak Ruksamin di Provinsi sebagai calon Gubernur Sultra periode selanjutnya,” kata Ikbal.

Menurut Ikbal, Mukercab dilaksanakan untuk memantapkan konsolidasi kader partai sehingga menjadi lebih kuat dan maju. Juga manjadi pelopor pembangunan untuk kesejatraan rakyat Konawe Utara.

Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani menyampaikan, meski ditengah keterbatasan acara Mukercab dapat berjalan dengan sempurna. Dan optimis kedepan partai PBB akan menjadi terkuat menyongsong 2024.

“Konsolidasi menjadi agenda utama yang harus di lakukan partai karena titik tolak langkah menuju kemenangan. Acara ini sangat penting menguatkan kader partai baik secara organisasi politik maupun ideolagis,” kata Herman.

Ketua Komisi l DPRD Konut ini menegaskan, tanpa kader yang kuat partai tidak akan kuat. Sehingga, untuk memaksimalkan itu semua perlu dibangun terobosan program kerja partai yang menguatkan kader.

“Pendidikan politik menjadi agenda utama kita tahun ini sehingga komitmen yang kita bangun tidak akan hancur. Kepada panitia saya mohon Mukercab ini harus menjadi utama untuk para kader kita,” tegas Herman.

Suasana pembukaan Muskercab Partai Bulan Bintang Kabupaten Konawe Utara. Foto: Istimewa

Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin menegaskan kepada seluruh kader PBB agar senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan sesama partai politik lainnya, dan menjadikan saudara untuk menciptakan program kerja bersama pemerintah demi mensejahterakan rakyat khususnya di Konawe Utara.

Menurut Ruksamin, amanah rakyat memilihnya sebagai Bupati di periode kedua ini bukan untuk dijadikan kekuasan kelompok atau pribadi, melainkan sebuah jembatan untuk membangun masyarakat dan daerah yang lebih baik, maju dan berdaya saing.

“Kita bukan merebut kekuasaan, tapi berjuang mensejahterakan rakyat khususnya di Konut. Kita bukan partai oposisi, tapi kita partai pendukung dan melahirkan kepemimpinan. Kalau solidaritas tidak dijaga dengan baik maka akan jatuh,” kata Ruksamin.

Untuk itu, Ruksamin meminta kepada kader PBB menjadi jembatan pejuang aspirasi masyarakat yang selanjutnya direkomendasikan melaui DPRD Konut dan dikoordinasikan kepada pemerintah sehingga tercipta program kerja yang pro terhadap rakyat dan kemajuan daerah.

“Tujuan utama kita bukan menjadi bupati dan gubernur, tapi mensejahterakan rakyat. Kita laksanakan Mukercab ini, kebetulan ada yang dititipkan Allah SWT yaitu sebuah amanah untuk masyarakat. Ada yang jadi DPR, bupati bahkan gubernur. Itu adalah jalan-jalan semua untuk bisa kita memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” tegas Ruksamin.

Turut dihadir dalam kegiatan itu Sekda Konut, Kasim Pagala sebagai pembina politik, Ketua Fraksi PBB Konut, Abdul Malik, Ketua-ketua Partai Politik, Kesbangpol, pihak Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan Laslolo, Molawe dan Desa wilayah Molawe-Lasolo.

Kegiatan Muskercab PBB Konut itu juga  berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Baca Juga

Back to top button