Memburuk Kesehatannya, Shin Tae-yong Balik Ke Korea

Abadikini.com, JAKARTA – Memburuk kesehatannya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali Korea menggunakan pesawat ambulans, Sabtu (27/3/2021) untuk perawatan lanjutan.

Pelatih Timnas Indonesia itu memang sudah negatif COVID-19, namun dia belum sepenuhnya pulih karena ada penyakit penyerta yang memburuk.

Dia sempat dirawat di rumah sakit sejak, Sabtu (20/3). Kabarnya sampai masuk High Care Unit (HCU) di Rumah Sakit Siloam, Mampang Prapatan, Jakarta, karena COVID-19.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, menyebut koleganya itu kondisinya cukup parah saat dirawat karena juga mengidap diabetes. Ada pula kabar yang berhembus bahwa Shin Tae juga punya masalah dengan ginjal dan paru-paru.

Kembalinya Shin ke negara asal ternyata untuk menjalani pengobatan lanjutan. Ada penyakit bawaan dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini yang memburuk akibat corona.

“COVID-19 sudah negatif setelah perawatan, tetapi penyakit lainnya memburuk, jadi saya memutuskan untuk kembali ke Korea setelah menjalani perawatan,” kata Shin Tae-yong kepada Yonhap.

PSSI pertama kali mengumumkan Shin mengidap virus Corona pada 20 Maret. Gejala sudah dirasakan Shin beberapa hari sebelumnya.

“Sebelum didiagnosis COVID-19, saya mengalami kesulitan dan tak tahu nama penyakitnya selama dua minggu. Kondisinya masih baik-baik saja,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button