Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris Bantai San Marino 5:0

Abadikini.com, JAKARTA – Inggris memulai laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan San Marino 5-0 di Wembley, London, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Pesta lima gol Inggris kali ini dibuka oleh James Ward-Prowse (14′), kemudian dilanjutkan Dominic Calvert-Lewin (21′, 53′), Raheem Sterling (31′), dan Ollie Watkins (83′).

San Marino sudah mencoba sebaik mungkin, tapi jelas kalah kelas dengan Inggris yang kali ini tampil begitu tangguh.

Hasil ini menuntun Inggris ke puncak klasemen sementara Grup I dengan 3 poin dan agregat gol +5.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Inggris langsung dominan sejak awal babak pertama. San Marino dipaksa bertahan dan kesulitan merebut bola. 10 menit pertama jalan kesempatan unjuk gigi Inggris.

Menit ke-14, dominasi Inggris berbuah gol pertama. Sterling dan Mount berduel di sisi kiri, mengirim umpan ke Chilwell, yang kemudian melambungkan bola ke kotak penalti untuk disambut Ward-Prowse. Skor 1-0 untuk Inggris.

Menit ke-21, Inggris menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Calvert-lewin menuntaskan operan Reece James dengan sepakan cerdas ke tiang jauh. Gol! skor 2-0 untuk Inggris.

Menit ke-31, Inggris semakin menggila dengan gol ketiga. Sterling menyambut operan Mount, mengecoh dua bek lawan, dan mengirim tembakan jarak dekat. Gol, Skor 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Skor 3-0 ini juga menutup babak pertama. San Marino jelas kalah level dari pasukan Gareth Southgate.

Babak Kedua
Pada menit ke-53 di babak kedua, Inggris unggul semakin jauh. Calvert-lewin mencetak gol keduanya dengan memaksimalkan operan Lingard. Skor 4-0 untuk Inggris.

Belum puas dengan empat gol, Inggris memberikan pukulan gol kelima di menit ke-83. Kali ini giliran Ollie Watkins yang menuntaskan bola operan Foden.

Gelandang Manchester City, Phil Foden mengirim umpan kepada Watkins di dekat area penalti untuk diteruskan dengan sepakan Ollie Watkins ke sudut bawah gawang San Marino. Skor menjadi 5-0.

Hingga peluit panjang berbunyi, Inggris tak menambah jumlah golnya dalam laga kali ini. Pertandingan Inggris selanjutnya adalah melawat ke Albania pada akhir pekan ini.

Susunan Pemain
Inggris (4-2-3-1): Nick Pope; Reece James (46′ Kieran Trippier), Conor Coady, John Stones (46′ Tyrone Mings), Ben Chilwell, Kalvin Phillips, James Ward-Prowse; Jesse Lingard, Mason Mount (46′ Jude Bellingham), Raheem Sterling (46′ Phil Foden); Dominic Calvert-Lewin (63′ Ollie Watkins).

San Marino (4-2-3-1): Elia Benedettini; Manuel Battistini, Cristian Brolli, Dante Rossi, Andrea Grandoni (54′ Luca Ceccaroli); Lorenzo Lunadei (79′ Mattia Giardi), Enrico Golinucci (71′ Michael Battistini); Adolfo Hirsch (55′ Marcello Mularoni), Filippo Berardi (79′ Alessandro D’Addario), Mirko Palazzi; Nicola Nanni.

Baca Juga

Back to top button