Pemkab Solok Gelar Bimtek Inovasi Pelayanan Publik di Padang

Abadikini.com, AROSUKA – Pemerintah Kabupaten Solok pada Senin 23 Maret 2021 menggelar Bimtek Inovasi Pelayanan Publik di HW Hotel, Padang.

Baca Juga

Kegiatan itu diikuti oleh 25 orang yakni 20 orang utusan Dinkes dan masing-masing 1 orang dari Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, DPUPR, LH serta DPPKB & P3A.

Hadir dalam bimtek di Padang itu antara lain Plh. Bupati Solok Aswirman, Ass. Koordinator Administrasi Sony Sondra dan Kabag Organisasi dan Pemerintahan Zulfadli. Pemkab Solok menghadirkan Kurniawan Wahid sebagai pemateri. Kurniawan Wahid sendiri adalah konsultan kemitraan internasional.

Menurut Aswirman, dengan adanya kegiatan itu dia berharap pelayanan kepada masyarakat di lingkungan pemerintahan kabupaten solok dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik.
Kata dia, inovasi pelayanan  publik merupakan terobosan jenis pelayanan, baik yang merupakan gagasan atau ide kreatif orisinal dan adaptasi (modifikasi) yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung masupun tidak.

“Pembinaan inovasi nantinya akan kita lakukan sesuai dengan Permenpan No 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik. Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu area perubahan instansi pemerintah,” kata Plh. Bupati Solok Aswirman dihadapan peserta Bimtek tersebut.

Ia berharap pelaksanaan bimtek itu nantinya dapat menjadi wadah bagi SKPD untuk mewujudkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik. “Nantinya kita juga akan membentuk mall pelayanan publik (MPP) sesuai dengan standar yang ada, sehingga nantinya akan memudahkan bagi masyarakat kita dalam melakukan pengurusan berbagai hal,” tutur dia lebih lanjut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button