Trending Topik

Alasan Bupati Ruksamin Siap Gunakan Mabil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Abadikini.com, KENDARIBupati Konawe Utara Ruksamin tegaskan bawha dirinya akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas pada masa periode kedunya ini.

“Periode ke dua saya Bupati Konut, saya akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas saya,” kata Ruksamin pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sultra, di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (24/3/2021)

Menurut Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini beralasan bahwa mobil berbahan bakar listrik karena Bumi Oheo merupakan kabupaten di Sultra yang memiliki cadangan nikel terbesar di Indonesia.

“Konut menyimpan cadangan nikel terbesar. Mobil listrik ini bahan bakarnya berasal dari bahan baku nikel. Artinya pesan yang ingin saya sampaikan, Konut harus menjadi kawasan industri,” ujarnya.

Sebab, jelas dia, dalam RPJMN, Konawe Utara telah di masukkan dalam kawasan industri. Yang mana kata dia, penetapan kawasan industri ini telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya ingin sampaikan Konut telah ditetapkan menjadi kawasan industri oleh Pak Presiden Jokowi. Yakni Kecamatan Motui dan Langgikima,” katanya.

Baca Juga

Back to top button