Puji Kinerja Anies dengan Segudang Prestasi, Fahira Idris Berharap Anies Jadi Presiden

Abadikini.com, JAKARTA – Senator Fahira Idris menyambut baik sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melesat namanya sebagai capres populer dikalangan anak muda berdasarkan survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia.

Fahira mengklaim Anies merupakan seorang calon yang terbukti kerja nyatanya di DKI dan ditambah dengan segudang prestasinya selama jadi Gubernur.

“Saya sebagai senator Jakarta memandang hasil survei ini bisa sebagai salah satu parameter untuk menilai kinerja Gubernur Anies yang selama tiga tahun terakhir ini membuat Jakarta mengalami kemajuan signifikan di berbagai bidang,” ungkap Fahira dalam keterangan rilisnya, Rabu (24/3/2021).

Menurut Fahira dibawah kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI banyak masalah warga yang terselesaikan dengan baik saat dia blusukan.

Fahira berujar, kalau kita bicara berbagai pembangunan fisik terutama fasilitas umum dan integrasi transportasi yang memang langsung dirasakan warga. “Semoga langkah Pak Anies dimudahkan untuk bisa memimpin negeri ini,” harap anggota DPD RI tersebut.

Fahira mengatakan, memotret pilihan generasi muda atau pemilih muda dalam kontestasi pemilu presiden sangat penting mengingat komposisinya yang sangat signifikan dari keseluruhan jumlah pemilih. Pada Pemilu 2019 saja jumlah pemilih usia muda (pemilih pemula usia sampai usia 20 tahun) sebanyak 17,5 juta orang, usia 21-30 sebanyak 42,8 juta orang, dan usia 31-40 tahun sebanyak 43,4 orang.

Dia mengatakan, pemilih muda menjadi kekuatan penting. Mengingat kombinasi yang mereka miliki yaitu jumlah yang besar, antusiasme tinggi untuk memilih capres, tingkat pendidikan dan akses informasi yang lebih baik. Mereka juga mengenal teknologi maju serta melek politik. Berbagai kombinasi ini menjadikan pemilih muda cenderung menjadi pemilih yang rasional.

“Tokoh yang selalu mengedepankan kolaborasi dan meninggalkan jejak kebaruan dan kemajuan sebagai ciri anak muda akan menjadi pilihan utama pemilih muda pada Pemilu 2024,” ujar Fahira Idris.

Baca Juga

Back to top button