Kulit Wajahmu Kering? Atasi Dengan 7 Pilihan Facial Wash Ini!

Secara umum, kulit kering diakibatkan oleh dehidrasi yang membuat kulit menjadi kurang lembab serta menyebabkan lapisan kulit menjadi rusak. Namun kulit kering juga bisa disebabkan karena sejumlah faktor lainnya, seperti faktor umur, perubahan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, perubahan cuaca tak menentu, menggunakan kandungan produk wajah yang salah dan terlalu sering mencuci wajah. 

 

Bagi yang mengalami kulit kering tentu harus melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan produk sabun cuci wajah yang bisa melembabkan kulit, mengontrol minyak pada kulit dan menutrisi kulit wajah. Salah memilih facial wash bisa membuat kulit menjadi makin kering, bikin wajah tampak kemerahan dan juga iritasi. Oleh karena itu, teliti lah dalam memilih sabun muka untuk kulit kering.

 

Nah, kali ini kami telah mengulas beberapa rekomendasi sabun muka untuk kulit kering yang bisa kamu jadikan pilihan.

1.Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sumber: id.pinterest.com

Produk pertama ada Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang sangat bagus diaplikasikan untuk kulit sensitif dan kulit kering. Karena memiliki tekstur yang lembut dengan kandungan hypoallergenic yang bisa membersihkan kulit kering dengan lembut. Produk ini dibanderol kisaran harga Rp 125.000.

2. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Sumber: pinterest.co

Facial wash untuk kulit kering selanjutnya, yaitu Innisfree Olive Real Cleansing Foam. Produk ini memiliki kandungan minyak zaitun yang sangat baik untuk mengontrol minyak dan melembabkan kulit kering. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kisaran Rp 150.000. 

3.The Body Shop Vitamin E Face Wash

Facial wash ini dapat membersihkan wajah dengan lembut dan tidak membuat kulit terasa kering. Diformulasikan khusus dengan vitamin E yang bisa melindungi kulit, serta minyak gandum yang bisa melembabkan kulit wajah. Supaya kulit terhidrasi dengan maksimal, cobalah pakai rangkaian produk vitamin E yang dimiliki The Body Shop seperti toner dan pelembab yang cocok buat segala jenis kulit. Kisaran harga produk ini adalah Rp 100.000.

  • Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Sumber: shopee.co.id

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash bisa kamu jadikan pilihan berikutnya untuk mengatasi kulit wajah kering. Kandungan surfaktan dalam produk ini bisa menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu mengangkat pori-pori sampai kotoran terdalam. Untuk pemakaian sehari-hari, kamu cukup mengeluarkan budget Rp 30.000-an buat mendapatkan produk ini. 

  • Dove Beauty Moisture Facial Foam

Sumber: manymusics.org

 

Dove menghadirkan facial wash yang bagus untuk kulit kering yaitu Dove Beauty Moisture Facial Foam. Produk ini mempunyai kandungan nutrium moisture beauty serum dan surfaktan yang bisa melembabkan kulit serta bikin tekstur kulit lebih halus. Dengan harga Rp 22.000, kamu bisa mendapatkan produk dari Dove. 

  • Himalaya Moisturizing Aloe Vera Facial Wash

Produk satu ini mampu membersihkan kulit wajah dengan lembut sehingga cocok untuk kulit kering. Diformulasikan khusus dengan aloe vera yang mempunyai sifat melembabkan dan menutrisi kulit wajah. Tambahan kandungan mentimun pada produk ini dapat membuat kulit jadi terasa halus dan lembut. Harga Himalaya Moisturizing Aloe Vera Facial Wash ini kisaran Rp 40.000-an. 

  • Wardah Aloe Hydramild Facial Wash


Sumber: shopee.co.id

Salah satu produk dari Wardah ini juga bisa membantu mengatasi kulit wajah yang kering. Wardah Hydramild Facial Wash mempunyai tekstur yang lembut untuk membersihkan wajah. Aloe Barbadensis leaf extract yang terkandung didalamnya mampu melembabkan kulit kering. Kandungan lain pada produk ini adalah Triple Hydrating Complex yang memberi kelembaban ekstra serta dapat menenangkan kulit seharian tanpa terasa lengket. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 23.000. 

Itulah tujuh facial wash yang bisa kamu pilih untuk mengatasi kulit wajah kering. Berbagai produk facial wash di atas bisa kamu temui dengan mudah di marketplace Shopee. Pada tanggal 28 Maret 2021 ada promo Mega Beauty Day yang bisa kamu gunakan untuk belanja produk kecantikan dan kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau. Selama kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day kamu bisa menemukan banyak promo menarik seperti Gratis Ongkir, Serba Seribu, COD, hingga Ingatkan Diskon s/d 99%. Dengan promo-promo tersebut kamu bisa mendapatkan pengalaman belanja online yang menyenangkan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker