Meskipun Menang Lawan Fiorentina, AC Milan Bertahan di Posisi Kedua Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Fiorentina, AC Milan sukses mengalahkan tuan rumah 3-2 pada lanjutan laga Pekan ke-28 Liga Italia yang digelar di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-1. Gol Zlatan Ibrahimovic di menit kesembilan dapat dibalas Fiorentina melalui Erick Pulgar pada menit ke-18.

Di babak kedua, Fiorentina berbalik unggul 2-1 lewat gol Franck Ribery di menit ke-51. Milan membalas dengan dua gol yang dicetak Brahim Diaz (57′) dan Hakan Calhanoglu (73′). Tim tamu menang 3-2.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 59 poin. Sementara itu, Fiorentina tertahan di posisi ke-14 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, gol tercipta di menit kesembilan.
Fiorentina langsung tancap gas di awal babak kedua. Tim tuan rumah membalikkan keadaan di menit ke-51.

Franck Ribery menerima umpan Dusan Vlahovic dan menembak bola masuk tanpa bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Fiorentina memimpin 2-1.

Milan menyamakan kedudukan enam menit berselang. Bola sundulan Simon Kjaer meluncur ke arah Brahim Diaz yang berdiri di dekat gawang Fiorentina, sebelum ditendang masuk oleh Diaz. Kedudukan sama kuat 2-2.

Milan membalikkan keadaan menjadi 3-2. Hakan Calhanoglu mengirim bola masuk ke dalam gawang dari kotak penalti, memanfaatkan assist Franck Kessie.

Fiorentina berupaya mencetak gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker