Menikmati Keindahan Pulau Padar, Labuan Bajo

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Pulau Padar, Labuan Bajo memang menjadi salah satu tujuan wisata di Flores, Labuan Bajo dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau. Pulau ini merupakan salah satu pulau terbaik di jajaran Kawasan Taman Nasional Komodo yang menakjubkan.

Baca Juga

Pemandangan Pulau Padar yang terjal dengan gunung-gunung vulkanik dalam laut yang curam dan bukit-bukit yang berhadapan dengan teluk laut yang dalam. Selain itu, Pulau Padar juga memiliki iklim kering dengan semak-semak dan pepohonan padang rumput yang menutupi pulau, menciptakan kondisi bukit sabana yang indah.

Spot Wisata Pulau Padar yang dapat anda nikmati terdiri dari 3 bagian, yaitu:

1. Pantai Pasir Putih

Pasir Putih Pulau Padar. Foto: Istimewa

Pasir putih memang menjadi daya tarik sendiri pada wisatawan yang berkunjung ke pantai-pantai di sekitar pulau padar. Seolah-olah bagi mata yang memandang pasir putih terhampar menandakan bahwa tempat itu bersih dan suci. Sangat cocok sekali bagi wisatawan yang memiliki hobby berjemur di pinggir pantai.

Dengan sinar matahari yang cukup dan pasir putih yang bersih akan membuat anda untuk betah berlama-lama berjemur di daerah pantai pulau padar. Anda juga bisa menjadikannya sebagai spot foto andalan untuk mengisi instagram anda.

2. Taman Bawah Laut

Taman Bawah Laut Pulau Padar. Foto: Istimewa

Bagi anda yang penyuka olahraga air seperti menyelam atau diving, daerah bawah air pulau padar bisa menjadi pilihan anda. Tapi tentunya sebelum menyelam harus berkordinasi dengan pihak pengelola tempat wisata tersebut. Tentang keadaan bawah air yang aman untuk diselami.

Taman bawah laut disini menyajikan berbagai spesies tumbuhan laut yang tumbuh bebas dibawah air. Sekilas akan terlihat seperti taman bawah laut. Ini terlihat semakin hidup dengan berbagai spesies ikan yang menjadikannya sebagai tempat tinggal, tentu menjadi pemandangan yang menakjupkan kan.

Selain itu, birunya air yang jernih seakan ikut menambah suasana pemandangan bawah laut semakin apik. Pasti anda akan berpikiran taman bawah laut disini seperti gambaran akuarium raksasa yang diisi oleh berjuta-juta biota laut. Dan itu memang benar adanya.

3. Puncak Bukit Pulau Padar

Panorama Indah dari Puncak Pulau Padar. Foto: Istimewa

Selain pemandangan pantai pasir putih dan taman bawah laut yang menawan. Masih ada kenampakan alam lain yang ditawarkan pulau padar yaitu puncak bukitnya. Letaknya memang berada di puncak dan mengharuskan anda untuk mendaki agar bisa sampai ke puncak bukit.

Selama pendakian anda akan disuguhkan dengan jalur pendakian yang terjal dan sedikit berkelok. Belum lagi medan yang penuh dengan bebatuan kecil. Oleh karena itu hendaknya sebelum melakukan pendakian disarankan mengenakan sepatu yang cocok dengan medan tersebut. Ini berfungsi untuk melindungi kaki anda dari ancaman bebatuan kecil.

Mungkin anda akan merasa lelah ketika mendaki, tapi tenang saja rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pemandangan dari puncak bukit. Karena anda akan disuguhkan hamparan luas laut yang biru dan tentunya tidak ketinggalan juga pemandangan pulaunya yang utuh dari ujung satu ke ujung lainnya.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Labuan Bajo dapat klik disini untuk mendapat informasi seputar destinasi wisata disana atau hubungi Komodo Travel and Transportation (KTT) Flores, Indonesia | +62 85253115303

Baca Juga

Back to top button