Mubes IKA STAPI Bandung Harus Berjalan Secara Martabat dan Beretika

MUBES IKA STAPI Bandung Harus Dijalankan Secara Bermartabat, Beretika Dan Menjungjung Nilai Demokrasi Demi Staipi Bandung Yang Lebih Baik.

Musyawarah Besar IKA STAIPI Bandung merupakan sarana dan momentum bagi para Alumni Staipi dalam merumuskan strategi-strategi jitu yang Visioner, sehingga rumusannya dapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis baik dalam ruang lingkup Ikatan Keluarga Alumni sebagai sebuah organisasi dan unruk Staipi sebagai sebuah Sekolah Tinggi.

Pemahaman terhadap Musyawarah Besar IKA Staipi secara filosofis ini, harus selalu kita ingat dalam memori sebagai upaya untuk mewujudkan Ikatan Keluarga Alumni sebagai sebuah organisasi yang memiliki sumber daya, alumni yang optimal, yang selalu mengedepankan prinsip kekeluargaan, kebersamaan, sinergitas, dan kolaborasi, yang memiliki marwah untuk menjadi mitra Staipi dalam ikut serta dalam pembangunan Pemerintah.

Musyawarah Besar IKA STAIPI harus dijalankan secara bermartabat, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Untuk itu, berkaitan dengan proses pemilihan Ketua IKA Staipi sebagai salah satu agenda dalam Musyawarah Besar IKA Staipi Bandung yang Inshaallah akan digelar 28 Maret 2021 di Kampus Staipi Bandung , saya berpandangan bahwa secara prinsip kita harus selalu menjunjung tinggi aspek-aspek konstitusional dan Bermartabat, sehingga proses-proses yang dilahirkannya tidak mengandung cacat dan dapat dipertanggung jawabkan secara konstitusional.

Dengan begitu, meskipun tentu pada prosesnya muncul dinamika, namun dinamika dalam pemilihan Ketua IKA Staipi yang muncul akan tetap berlangsung dalam koridor Keislaman dan mengedepankan Musyawarah, bersahabat dan erat rasa kekeluargaanya, serta kental rasa saling memilikinya.

Untuk itu, bersama dengan kesadaran dan kebanggaan sebagai seorang yang dilahirkan dari rahim Almamater tercinta dan Pernah menimba ilmu dikampus hijau Staipi Bandung saya memiliki keinginan dengan Prosesi Mubes ini akan melahirkan Kepemimpinan yang bisa “Melindung & Mengabdi” untuk Staipi Bandung yang lebih baik kedepannya.

Oleh: Lutfi Nurwahid, S.Pd.I Angkatan 2008

Back to top button