Leicester Singkirkan MU dari Piala FA

Abadikini.com, JAKARTA – Leicester City berhasil singkirkan Manchester United dari Piala FA setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 3-1 dalam laga perempat final di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Senin (22/3/2021) dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, Kelechi Iheanacho jadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans demi mengantarkan Leicester melengkapi daftar semifinalis Piala FA musim ini, demikian catatan laman resmi FA.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga dan Jamie Vardy mengirim umpan silang ke arah Iheanacho, tetapi Alex Telles sigap menghalau bola.

Sebaliknya, Caglar Soyuncu berhasil meredam bahaya di area pertahanan Leicester untuk merebut penguasaan bola Anthony Martial dan membuat MU hanya memperoleh sepak pojok.

Pada menit ke-24, Leicester membuka keunggulan memanfaatkan umpan buruk Fred ke arah kiper Dean Henderson, yang berhasil dipotong oleh Iheanacho. Iheanacho kemudian melewati hadangan Henderson sebelum menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

MU berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi umpan silang yang dikirimkan Martial terlalu deras dan tak mampu dijangkau oleh Mason Greenwood maupun Paul Pogba.

Upaya MU mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38 ketika Donny van de Beek dengan cermat melakukan tipuan membiarkan bola umpan Pogba berlalu dan disambar oleh Greenwood untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum dan tujuh menit memasuki babak kedua Leicester berhasil merestorasi keunggulan mereka ketika Tielemans menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Iheanacho dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang MU.

MU berusaha membalas, tetapi tembakan Telles melenceng dari sasaran dan di ujung lapangan yang berbeda Vardy membuang peluang untuk menambah keunggulan Leicester.

Permainan sabar Leicester membuahkan hasil lagi pada menit ke-78 saat Iheanacho mampu menyambut umpan tendangan bebas Marc Albrighton yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Henderson dan mengubah kedudukan jadi 3-1 atas MU.

MU berusaha keras untuk bangkit mengejar ketertinggalan dan kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas yang mampu melewati pagar hidup tetapi ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel ke atas mistar gawang demi mengunci langkah Leicester ke semifinal. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker