Kubu Moeldoko Ingatkan Blundernya Seorang BW jadi Kuasa Hukum Kubu AHY

Abadikini.com, JAKARTA – Kubu Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang memberi sebuah catatan kepada kuasa hukum kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Bambang Widjojanto (BW).

Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Partai Demokrat KLB mengatakan pernyataan BW tersebut bisa menjadi sebuah boomerang terhadapnya.

Adapun, tiga pernyataan yang dipersoalkan ialah KLB disebut menyerang institusi negara, menginjak institusi partai, dan terjadinya brutalitas.

“Tiga poin ini kami catat dan kami minta dia pertanggung jawabkan hal itu,” ujar Razman saat dihubungi wartawan Senin (22/3/2021).

Razman bahkan menantang Bambang Widjojanto untuk debat terbuka di luar pengadilan.

Dengan adanya debat di luar pengadilan, kedua belah pihak bisa head to head untuk menjelaskan argumen masing-masing dengan gamblang.

“Boleh saya tantang dia debat terbuka dan bisa ditonton secara umum. Terutama soal positioning dan legal standing KLB,” katanya.

Razman berpandangan, BW sebagai lawyer profesional tidak lagi menggunakan bahasa-bahasa hukum.

BW justru malah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang sangat politis.

“Harusnya fokus kepada konten. Kenapa KLB tidak sah? Ini dan itu yang dilanggar, disebutkan, dong!” kata Razman.

Sebelumnya, kuasa hukum Partai Demokrat versi AHY Bambang Widjojanto memang kerap mengeluarkan pernyataan yang kontroversial kepada Demokrat kubu Moeldoko.

BW pernah menyebut adanya brutalitas demokrasi di era Presiden Joko Widodo, serangan terhadap negara dengan upaya inkonstitusional, dan menginjak institusi partai. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button