Survei: Anies Unggul Tipis dari Ganjar Calon Presiden Paling Diminta Anak Muda

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden yang paling diminati anak muda Indonesia jika pemilihan presiden digelar hari ini.

Anies unggul tipis dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di daftar nama calon presiden yang paling diminati oleh anak-anak muda versi hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia.

Dalam rilis yang diterima, Minggu (21/3/2021), Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Ganjar berada di peringkat dua teratas.

Anies memperoleh 15,2%, unggul tipis atas Ganjar di angka 13,7%.

“Tapi masih lebih banyak anak muda yang belum memilih nama jika pemilu presiden dilaksanakan sekarang. Karena yang tidak jawab itu 30,5%,” kata Burhanuddin.

Di tempat ketiga ada sosok Ridwan Kami yang merupakan gubernur Jawa Barat di angka 10,2%.

Di tempat keempat adalah Sandiaga Uno dengan 9,8%, diikuti Prabowo Subianto di angka 9,5%.

Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono berada di posisi berikutnya dengan 4,1%, lalu Erick Thohir 1,5%, Tito Karnavian 1,2%, Puan Maharani 1,1%, dan Gatot Nurmantyo 0,8%.

Sementara untuk pilihan partai politik, anak-anak muda memilih Gerindra 16%, PDI Perjuangan 14,2%, Golkar 5,7%, PKS 5,7%, Demokrat 5,3%, Nasdem 2,8%, PKB 2,7%, PAN 1,2%, dan PPP 0,9%.

“Saat ini lebih banyak anak muda yang belum memilih partai politik jika pemilu diadakan sekarang. Kurang lebih 42,8% yang masih belum menjawab,” kata Burhanuddin.

Baca Juga

Back to top button