Nasihat Gus Miftah ke Aurel dan Atta: Mencintai Karena Allah

Abadikini.com, JAKARTA – Gus Miftah hadir dalam acara pengajian jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang digelar, Sabtu (20/3/2021) kemarin.

Baca Juga

Dalam acara tersebut, Gus Miftah menyampaikan nasihat pernikahan pada Aurel dan Atta. Gus Miftah menyinggung soal nikah muda yang kini akan dijalankan Aurel dan Atta.

“Banyak yang tanya ke Aurel kenapa nikah muda. Ini kan bukan masalah nikah muda atau tua tapi salahnya kalau memilik pasangan yang salah,” kata Gus Miftah dalam kanal YouTube Hitz Infotainment dikutip Minggu, (21/3/2021).

Menurut Gus Miftah, nikah muda dibenarkan baik secara agama dan negara, namun yang jadi masalah saat seseorang diajak menikah dan menjatuhkan pilihan pada pasangan yang salah.

Gus Mintah meminta pada Aurel dan Atta bahwa memilih pasangan harus disandarkan pada restu yang Maha Kuasa.

“Ketika kamu tulus mencintai karena Allah, maka manusia pun akan mencintaimu dan Allah,” ucap Gus Miftah.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu kemudian memberi nasihat dan tips agar Aurel bisa menjadi istri dengan mengikuti tuntunan agama.

Ia menyampaikan ciri-ciri istri salihah yaitu akan selalu menjaga kehormatannya sebagai perempuan dengan memegang teguh pada ajaran Islam.

“Saya juga bilang sama dia bahwa istri yang hebat yang bisa diajak menderita oleh suami. Saya bilang sama Atta, suami yang hebat tidak akan mengajak istri menderita,” tuturnya.

Seperti diketahui, rangkaian acara perniakahan Aurel dan Atta sudah dimulai sejak Sabtu 13 Maret 2021 dengan cara lamaran.

Kemudian Aurel menggelar acara siraman pada Jumat 19 Maret 2021 dan dilanjut dengan acara pengajian pada Sabtu 20 Maret 2021. Akad nikah direncanakan berlangsung di Masjid Istiqlal 3 April 2021 mendatang.

Baca Juga

Back to top button