Dua Orang Pendukung Rizieq Shihab Reaktif Covid-19, Polisi Langsung Bawa ke Wisma Atlet

Abadikini.com, JAKARTA – Dua orang anggota pendukung atau simpatisan Rizieq Shihab yang hendak ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur terkonfirmasi reaktif COVID-19 setelah menjalani tes antigen.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan kedua orang simpatisan itu langsung dibawa menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk tindakan selanjutnya.

“Nanti Wisma Atlet akan melanjutkan dengan tes PCR dan sebagainya. Tapi yang dua ini sudah kita antarkan ke Wisma Atlet,” kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Jumat (19/3/2021) dikutip Antara.

Lebih lanjut, Erwin Kurniawan mengatakan bahwa dengan temuan ini akan dilakukan tracing mengenai riwayat kontak langsung dari dua orang simpatisan yang reaktif COVID-19.

Hal itu dilakukan guna melacak kemungkinan adanya orang lain yang juga reaktif COVID-19 setelah melakukan kontak langsung dengan kedua simpatisan tersebut.

“Tentunya ketika dia satu kendaraan kita akan melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment). Kita juga mengamankan itu dalam rangka protokol kesehatan ketika kita tracing orang yang bersama reaktif tentu masa inkubasi itu tiga hari. Bisa jadi hari ini negatif tapi ketika dia pulang berkumpul dengan keluarga dia bisa positif,” ujar Erwin Kurniawan.

Baca Juga

Back to top button