Yusril Sudah Kantongi Aspek Hukum Demokrat versi KLB

Abadikini.com, JAKARTA – Pakar hukum tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengaku sudah mempelajari berbagai aspek dalam pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang mana memilih Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua.

”Jadi, kami tunggu saja perkembangan selanjutnya dalam beberapa hari ke depan. Ketika KLB dilaksanakan, saya mulai mendalami aspek hukum KLB itu dan keputusan-keputusannya,” kata ketua umum Partai Bulan Bintang itu.

Yusril menjelaskan, sampai saat ini dirinya belum mau bicara depan publik terkait berbagai aspek hukum yang sudah ditemukan dalam kubu KLB.

”Sudah tahu aspek hukumnya, namun sampai hari ini baru sedikit yang saya sampaikan ke publik melalui media,” jelasnya.

Pasalnya, mantan Menteri Sekretaris Negara Indonesia pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mau banyak vokal. ”Sementara ini saya menahan diri untuk mengemukakan pendapat saya mengenai masalah ini. Sambil mengamati perkembangannya dulu,” terangnya.

Yusril juga merespon adanya anggapan kalau dirinya ditunjuk jadi kuasa hukum Partai Demokrat versi KLB. Yusril menegaskan, belum ada pertemuan antara dia dan para lawyers miliknya dengan Partai Demokrat versi KLB.

”Memang banyak rumors yang berkembang bahwa saya sudah ditunjuk menjadi lawyer PD versi KLB Sibolangit, tetapi penunjukan itu sebenarnya belum ada,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button