Optimis Demokrat Kubu Moeldoko Disahkan Kemenkumham, Jhoni Allen: Tanpa Mendahului Tuhan, Saya Yakin 100 Persen

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun yakin bahwa hasil KLB Deli Serdang akan disahkan oleh Kemenkumham.

Baca Juga

Keyakinan Jhoni Allen disampaikan usai pihaknya mengaku sudah mendaftarkan hasil KLB ke Kemenkumham.

“Tanpa mendahului Tuhan yang maha kuasa, saya yakin 100 persen. Tapi kembali kepada Tuhan yang maha kuasa,” kata Jhoni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Keyakinan Jhoni tersebut muncul lantaran dirinya mengklaim penyelenggaraan KLB Deli Serdang sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau nggak yakin, saya nggak akan melakukan itu (KLB) karena itu bukan untuk kepentingan individu,” katanya.

Menurut Jhoni, digelarnya KLB Deli Serdang semata-mata untuk kepentingan para kader Partai Demokrat. Terutama, kader yang telah diamputasi haknya.

“Ini adalah kepentingan kader Demokrat dari sabang sampai Merauke di mana hak-haknya diamputasi,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil KLB Marzuki Alie juga membenarkan hal itu.

“Sudah kemarin, diterima oleh Dirjen AHU,” kata Marzuki Alie saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/3/2021).

Marzuki Alie mengaku, kalau sejak awal berkas persyaratan hasil KLB yang akan didaftarkan telah lengkap.

“Sejak awal hasil KLB itu sudah lengkap, tertunda hanya karena masalah kepengurusan. Kita kan harus merepresentasikan keterwakilan perempuan, agama, dan daerah dalam kepengurusan, tidak bisa serta merta,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya kata Marzuki Alie, selanjutnya akan menunggu respons dari Kemenkumham terkait KLB Partai Demokrat. Marzuki berkeyakinan Partai Demokrat yang dipimpin Moeldoko bukanlah abal-abal.

“Abal-abal kata siapa? kata di sana, padahal rezim di sana yang pembohong semua. Heran saya, kita mau menolong kok, kita ingin mengembalikan partai ini kepada khitohnya,” tegasnya.

Partai Demokrat versi Moeldoko sudah melaporkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Laporan hasil KLB Partai Demokrat sudah disampaikan dan diterima Dirjen AHU Kemenkumham, Senin (15/3/2021).

Baca Juga

Back to top button