Ingat Pesan Almarhum, Warga Parepare Curi Jenazah Covid-19 di Kuburan

Abadikini.com, PAREPARE – Warga Parepare, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan pencurian jenazah Covid-19. Pelaku tersebut berjumlah 6 orang dalam melakukan aksinya hingga saat tersangka berhasil diamankan oleh polisi.

Keenam tersangka itu masing-masing berinisial AK, TC, AAS, A, D, dan R. Salah seorang tersangka, Tasmin, membeberkan motifnya mencuri jenazah Covid-19 yang dilakukan pada malam hari tersebut.

Ia mengatakan, jenazah yang dicuri tersebut merupakan temannya semasa hidup. Sebelum meninggal, ia sempat pesan agar dimakamkan di pemakaman keluarga di Kabupaten Pinrang.

“Dia bilang kalau saya mati dikubur (di pemakaman keluarga-red). Di situ sudah ada 5 (makam-red),” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Bacukiki, Saharuddin menuturkan peristiwa itu terungkap atas laporan warga menemukan makam sudah terbongkar, lalu melaporkan kejadian tersebut kepada aparat pemerintah pada Kamis (11/3) dan ditindaklanjuti pihak kepolisian agar dilakukan penyelidikan lanjutan.

“Ada warga hendak membersihkan pemakaman itu, lalu menemukan beberapa makam korban Covid-19 sudah terbongkar serta dalam keadaan berserakan, lalu warga ini melaporkan kejadian itu ke aparat kecamatan, selanjutnya dilaporkan ke pihak berwajib,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button