Pasca Jadi Tuan Rumah KLB, Kini Ratusan Warga Sumut Desak Jokowi Copot Moeldoko

Abadikini.com, MEDAN – Ratusan tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dan lintas elemen organisasi serta profesi itu terdiri dari mantan wali kota Medan Akhyar Nasution, tokoh buruh Sumut, aktivis, jurnalis, dan politikus di Sumut bersama warga yang sedang car free day di depan Lapangan Merdeka Medan mendesak Presiden Joko Widodo memecat Moeldoko dari jabatan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Ahad (14/3/2021)

Tak hanya itu, desakan tersebut diperkuat dengan aksi seribu tanda tangan dan stempel bercak darah. Tanda tangan dan bercak darah tersebut dibubuhkan ke spanduk sepanjang 45 meter.

Dalam aksi ini, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu juga ikut menandatangani dan membubuhkan stempel bercak darah di spanduk sepanjang 45 meter tersebut.

“Ini mudah-mudahan menjadi bahan pertimbangan kepada pemerintah untuk menjadi lebih baik lagi, khususnya kami yang merasa dizalimi oleh sekelompok orang di bawah kepemimpinan Jhoni Allen, sebagai inisiator KLB abal-abal yang menjagokan, menempatkan Pak Moeldoko yang tidak menjadi bagian dari Demokrat,” ujar Burhanuddin Sitepu.

Gerakan ini merupakan reaksi dari Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang beberapa hari yang lalu silam.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button